Striker Ekuador Tewas Akibat Serangan Jantung

Striker El Jaish, Christian Benitez
Sumber :
  • REUTERS/Gary Granja
VIVAbola -
2 Gol Carlos Bacca Akhiri Rekor Tak Terkalahkan Ekuador
Dunia sepakbola kembali berduka. Striker internasional Ekuador, Christian Benitez meninggal dunia dalam usia 27 tahun, Senin 29 Juli 2013. Mantan pemain Birmingham City ini dinyatakan tewas karena serangan jantung setelah sempat mengalami sakit perut yang parah.

Klasemen Sementara Pra Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL

"Benitez merasakan sakit perut yang parah. Dia lalu dibawa ke unit gawat darurat rumah sakit. Beberapa jam dia mengalami gagal jantung yang mengakhiri hidupnya," demikian bunyi pernyataan Federasi Sepakbola Ekuador (FEF).
Tekuk Uruguay, Ekuador Puncaki Klasemen Zona CONMEBOL


Benitez baru saja bergabung dengan klub Qatar, El Jaish, tiga pekan lalu. Dia baru saja melakoni debut melawan Qatar SC di Syeikh Jazim Cup pada 28 Juli, tanpa mengalami masalah kesehatan.


"Klub mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga pemain," demikian bunyi pernyataan El Jaish.


"Kematiannya secara tiba-tiba begitu mengejutkan untuk semua staf teknis dan administrasi. Dalam waktu singkat di sini dia menunjukkan karakter moral yang tinggi," lanjut pernyataan tersebut.


Benitez hijrah ke Qatar setelah dua musim membela klub Meksiko, Club America.  Musim lalu, dia membawa klubnya merebut juara liga sekaligus keluar sebagai top scorer dengan 30 gol dari 43 pertandingan.


Di timnas Ekuador, Benitez beberapa kali menjadi andalan. Dia telah mencetak 24 gol dari 58 penampilan bersama negaranya.


Kematian Benitez hanya berselang dua hari
pemain asing di Indonesia, Sekou Camara. Penyerang Pelita Bandung Raya itu menghembuskan nafas terakhirnya, 27 Juli 2013 pukul 23.48 WIB. Menurut keterangan, pemain asal Mali itu mengalami serangan jantung saat tengah menjalani latihan rutin bersama skuad PBR. Dia roboh ke tanah setelah sebelumnya kelihatan menahan rasa sakit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya