Adebayor Terancam Bermain di Liga Turki

Sumber :
  • zimbio
VIVAbola - Bomber Tottenham Hotspur, Emmanuel Adebayor, dikabarkan akan hijrah ke klub lain pada bursa transfer musim panas ini. Masa depan Adebayor di Tottenham semakin tak menentu setelah klub asal London utara tersebut berencana untuk mendatangkan Roberto Soldado dan Edin Dzeko.

Salah satu yang dikabarkan siap menampung Adebayor adalah klub asal Turki, Besiktas. Namun, niat untuk memboyong mantan striker Arsenal tersebut terganjal masalah skandal pengaturan skor yang menimpa Besiktas.

Besiktas tersangkut kasus pengaturan skor dalam pertandingan-pertandingan Liga Turki pada akhir musim 2010/2011. Akibat skandal pengaturan skor tersebut, Besiktas dihukum UEFA tidak boleh  tampil di kompetisi Eropa selama satu musim. Hal ini yang dapat menggagalkan proses perpindahan Adebayor ke Besiktas.

Namun sejauh ini, klub yang berjuluk The Black Eagles ini sudah mengajukan banding ke UEFA terkait penangguhan hukuman. Jika proses banding tersebut sukses, maka Presiden Besiktas, Fikret Orman, dikabarkan akan terbang menuju London untuk menyelesaikan transfer Adebayor.

"Keputusan transfer akan diambil jika sudah ada kepastian kami dapat bermain di Liga Eropa musim depan. Maka saat itu juga saya akan terbang menuju London untuk menyelesaikan proses transfer," ujar Orman seperti dilansir Daily Mirror.

Adebayor sebenarnya tampil tidak begitu mengecewakan pada musim lalu. Striker berusia 29 tahun ini sukses mencetak delapan gol dari 32 kali penampilannya bersama The Lilly Whites.

Namun, seiring ketidakpastian masa depannya di Spurs, Adebayor mulai berfikir untuk melanjutkan karir di luar Inggris. Dan hal tersebut ditanggapi dengan cepat oleh Besiktas melalui Presidennya secara langsung.

"Kami tertarik untuk mendatangkan Adebayor, proses transfer masih berlangsung saat ini," tegas Presiden Besiktas tersebut. (one)
De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham
Tottenham Hotspur

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Spurs sudah membuktikannya di musim 2015/2016 lalu.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016