Guardiola Tampar Thiago Saat Munich Ditekuk Dortmund

Pep Guardiola tampar Thiago Alcantara
Sumber :
  • dailymail.co.uk
VIVAbola
Pep Larang ManCity Main Bola Panjang
- Pep Guardiola mulai menunjukkan kekuasaannya di Bayern Munich. Bahkan Guardiola tidak segan-segan menampar wajah Thiago Alcantara ketika Munich ditekuk Borussia Dortmund 2-4 di Piala Super Jerman, Sabtu 27 Juli 2013 waktu setempat (Minggu dini hari WIB).

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Insiden itu terjadi saat pertandingan memasuki menit ke-77, ketika Munich tertinggal 2-3 dari Dortmund. Saat pertandingan berhenti sejenak, Guardiola memberi pengarahan kepada timnya di pinggir lapangan. Secara khusus pelatih 42 tahun itu memberi pengarahan kepada Thiago.
Meski Dihina, Guardiola Mengaku Masih Cinta Ribery


Seperti dilansir
Daily Mail
, Guardiola tidak puas dengan kinerja Thiago di lini tengah Munich. Bahkan pelatih berkepala pelontos itu sempat menampar wajah bagian kiri Thiago, sebelum memberi pengarahan kepada pemain Munich lainnya.


Tamparan tersebut bukan bentuk kemarahan Guardiola kepada Thiago. Melainkan tamparan motivasi untuk mantan pemain Barcelona tersebut. Sayang, tamparan Guardiola sepertinya tidak manjur. Thiago justru menjadi penyebab gol keempat Dortmund setelah kehilangan bola di lini tengah.


Thiago merupakan pemain pertama yang diboyong Guardiola ke Munich. Anak mantan pemain timnas Brasil, Mazinho, itu pernah dilatih Guardiola di Barcelona.


Guardiola sendiri harus tumbang di pertandingan kompetitif pertamanya bersama Munich. Namun, mantan pemain Barcelona, AS Roma dan Brescia tersebut tidak panik.


"Dortmund menang 4-2. Namun, saya tak merasa mereka jauh lebih baik dibandingkan kami. Namun, inilah sepakbola. Kami akan menganalisa pertandingan dan memperbaikinya," kata pelatih berkebangsaan Spanyol itu. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya