VIDEO: Akan Beli Inter, Erick Thohir Diburu Media Italia

ANTV dan tvOne Siarkan Piala Konfederasi dan Piala Dunia U-20
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Kabar akan dibelinya Inter Milan oleh pengusaha Indonesia, Erick Thohir, menyita perhatian media Italia selama beberapa bulan belakangan. Kehadiran Erick di kota mode itu pekan ini pun membuat geger tersendiri di kalangan media.

Hal itu terlihat saat para pewarta di Italia dengan sabar menunggu Erick di hotel di mana ia menginap di Milan. Selama dua hari terakhir, hotel itu tak pernah lepas dari pantauan media Italia.

Erick pun membalas besarnya perhatian awak media Italia itu. Melihat begitu gigihnya para pewarta menungguinya, Erick pun mengirimi mereka minuman dingin.

Erick berada di Italia untuk melanjutkan negosiasi pembelian mayoritas saham Inter Milan. La Gazzetta dello Sport mengungkapkan bocorannya. Dikabarkan harian olahraga yang dicetak di atas kertas berwarna pink itu, Erick dan pemilik Inter bertemu pada tanggal 25 Juli 2013 lalu. Disebut-sebut, dana sejumlah €346 juta akan diserahkan untuk membeli  75,67 persen saham Inter.

"Pebisnis asal Indonesia itu langsung menuju sebuah restoran di tengah kota untuk makan siang dengan Presiden Inter, Massimo Moratti, dan anaknya, Angelo Mario," demikian ditulis La Gazzetta, yang menempatkan berita ini sebagai tajuk utama.

Ingin melihat videonya? Klik di sini.

"Tidak ada komentar resmi saat rombongan itu meninggalkan restoran. Thohir bersembunyi dari fotografer dan menghindari pertanyaan para reporter," demikian ditulis media itu.

Menurut La Gazzetta, Moratti sendiri tampak gugup dan merasa terganggu oleh kehadiran berbagai wartawan media cetak dan televisi. "Kami hanya mengobrol," ujar taipan minyak Italia tersebut.

Erick Thohir telah memiliki sejumlah klub olahraga nasional maupun internasional. Tercatat, dia mempunyai saham di tiga klub basket: Philadelphia 76'ers, Indonesia Warriors, dan Satria Muda Britama. Di sepakbola, Presiden Direktur VIVA Media Group ini merupakan salah satu pemilik tim Major League Soccer (MLS), DC United. (kd)

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia
Frank De Boer, pelatih anyar Inter Milan.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

De Boer akan menggantikan posisi Roberto Mancini yang dipecat.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016