Sriwijaya Soroti Kepemimpinan Wasit Laga Kontra Persija

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi
Sumber :
  • VIVANEWS/Ikram
VIVAbola
Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?
- Sriwijaya FC akhirnya tersingkir dari bursa perebutan juara Liga Super Indonesia (ISL) setelah menelan kekalahan 0-1 dari Persija Jakarta, Sabtu 27 Juli 2013. Usai laga, kubu "Laskar Wong Kito" pun mengkritik kepemimpinan wasit.

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, SFC tumbang lewat gol tunggal Emmanuel Kenmogne pada menit 63. Sebenarnya, tim tamu bukan tanpa peluang. Bahkan, salah satu peluang tim asuhan Kas Hartadi itu sempat menerpa mistar gawang.
Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija


Menurut sang pelatih, seharusnya wasit menunjuk titik putih saat Lee Dong-Won dijatuhkan di kotak penalti. "Harusnya kita dapat penalti saat Lee dijatuhkan. Tolong, ini kritik membangun untuk wasit. Jangan sampai ISL ternoda," ujar Kas kecewa usai laga.


"Apalagi saat ini kompetisi tinggal kurang dari 5-6 partai saja. Jadi amat menentukan. Kualitas wasit yang bagus akan membuat kompetisi yang bagus," tutur pelatih yang membawa SFC juara ISL musim lalu tersebut.


Kas juga menilai permainan timnya tidak berjalan optimal di babak pertama. Herman Dzumafo yang mengisi posisi ujung tombak dinilai kurang agresif.


"Gelandang kita juga kurang memberikan support. Setelah Tantan masuk langsung serangan jadi lebih baik. Faktor kelelahan juga membuat pemain kita kurang maksimal. Anak-anak hari ini kurang disiplin, dan pemain kita lengah saat gol tercipta," imbuh Kas.


Dengan hasil ini, "Laskar Wong Kito" pun terpaku di posisi ketiga klasemen ISL dengan raihan 56 poin dan hanya kalah selisih gol dari Arema di posisi runner up. Dengan hanya empat laga sisa, peluang SFC untuk mempertahankan gelar ISL pun sirna. Poin mereka sudah tidak mungkin mengejar milik Persipura Jayapura.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya