DC United Bangun Stadion Kelas Dunia

Klub Major League Soccer, DC United.
Sumber :
  • Zimbio
VIVAbola -
Anak Pelatih Inter Milan Gabung Tim MLS
Klub Major League Soccer (MLS), DC United, akan membangun stadion baru berkelas dunia. Stadion yang terletak di kawasan industri Buzzard Point, Southwest ini diperkirakan akan selesai pada 2016. Buzzard Point merupakan wilayah di Washington DC.

Erick Thohir Bantah Berniat Jual DC United

Walikota Washington DC, Vincent C Gray, dan pihak DC United telah menandatangani perjanjian kerja sama untuk membangun stadion berkapasitas 20 ribu sampai 25 ribu tempat duduk ini.
Kelelahan, Penyebab DC United Ditekuk Arema
Managing partner DC United, Jason Levien, menyambut baik rencana pembangunan stadion ini.


"Kami dengan bangga mengatakan DC United telah mencapai tonggak utama menuju pembangunan stadion baru di Washington DC," kata Levien seperti dilansir situs resmi DC United.


"Ini adalah langkah maju yang penting. Kami akan terus bekerja keras, bekerja sama dengan Walikota dan Dewan Distrik Columbia untuk mempercepat proses, dan membuat stadion ini menjadi kenyataan," lanjutnya.


Distrik Columbia akan menanggung biaya pembebasan lahan dan infrastruktur sebesar $150 juta. Sedangkan, sisanya $150 juta untuk dana pembangunan stadion ditanggung oleh klub milik Erick Thohir ini.


"Ini rencana yang menarik terutama dalam dua hal: pembangunan ekonomi, khususunya di distrik ujung timur, dan olahraga. Stadion baru adalah bagian terakhir dari rencana pembangunan yang akan menciptakan kawasan olahraga paling dinamis dan berkelanjutan di Amerika," kata Walikota Washington, Vincent C Gray.


Belum ada desain akhir untuk stadion baru ini. Namun, petinggi DC United diyakini sudah memiliki konsep desain potensial yang akan digunakan. 


Pelatih Ben Olsen menyambut baik pembangunan stadion ini. "Stadion baru ini memang layak untuk tim. Inilah yang diinginkan oleh masyarakat, fans, dan juga tim. Kami sangat berharap fans bisa mendapatkan ini. Hari ini adalah langkah besar untuk menjadi kenyataan," kata Olsen.


Penyerang DC United, Dwayne De Rosario, juga merasa stadion baru ini bisa memberikan manfaat yang besar untuk klub.


"Saya senang dengan rencana pembangunan stadion baru. Ini langkah besar untuk masa depan para pemain. Ini juga bagus untuk akademi kami, dan juga untuk liga," kata pemain asal Kanada ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya