Minim Pengalaman, Moyes Belajar dari Giggs

Madrid Kalahkan Manchester United di Old Traffod
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Pengalaman manajer Manchsester United, David Moyes di Premier League tidak diragukan. Pasalnya selama satu dekade sudah, dia berkecimpung di kompetisi elit Inggris ini dengan membesut Everton.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Namun tidak untuk kompetisi Eropa, khususnya Liga Champions. Manajer anyar Setan Merah itu minim pengalaman. Tercatat dia hanya pernah merasakan tampil di kualifikasi Liga Champions dan beberapa pertandingan Liga Europa di musim 2005.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Alhasil, Moyes mengakui dirinya saat ini berusaha belajar banyak dari pemain veteran MU, Ryan Giggs. Pemain sayap ini berpengalaman tampil di ajang bergengsi ini dan tercatat mencetak rekor klub dengan 144 kali tampil di Liga Champions bersama MU. 


"Saya harus belajar banyak dengan Ryan Giggs dan beberapa pemain lain di sekitar saya untuk mendapatkan sesuatu yang saya perlukan. Dan ini tidak terkait hanya soal pertandingannya saja," kata Moyes seperti dilansir The Sun.


Pelatih asal Skotlandia tersebut tidak memungkiri jika kesuksesan di Liga Champions jadi sesuatu yang sangat penting bagi MU. Sehingga raihan yang telah dicapai mantan pelatih MU sebelumnya, Sir Alex Ferguson akan coba dipertahankan.


"Memenangkan gelar juara kompetisi Eropa selalu menjadi sesuatu yang istimewa. Memenangi liga domestik sesuatu yang penting, tetapi memenangkan Liga Champions menjadi sesuatu yang lebih penting. Bagi negara maupun Premier League."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya