Dortmund Batal Gelar Perpisahan untuk Goetze

Robert Lewandowski (kanan) dan Mario Goetze (tengah)
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach
VIVAbola -
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
Borussia Dortmund memutuskan untuk membatalkan pesta perpisahan Mario Goetze yang musim ini akan menyeberang ke klub rival, Bayern Munich. Keputusan ini diambil setelah Goetze kini menjadi musuh nomor satu para suporter Dortmund.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Kebencian fans Dortmund kepada Goetze tak dapat ditutupi. Kebencian ini semakin memuncak mendekati duel panas di Piala Super Jerman yang akan mempertemukan kedua klub raksasa ini.
Barcelona dan Dortmund Kejar Striker Timnas Jerman


Kebencian suporter Dortmund kepada Goetze juga ditumpahkan lewat serangan bertubi-tubi di jejaring sosial sejak proses kepindahannya diumumkan. Atas pertimbangan itulah, agen Goetze, Volker Struth setuju untuk tak menggelar pesta perpisahan gelandang 21 tahun ini.


Goetze sebelumnya memang menjadi idola publik Signal Iduna Park. Ia menjadi bagian penting dari Dortmund saat menguasai Jerman di musim 2011 dan 2012. Namun, kekuatan finansial yang dimiliki Munich sukses mendongkel sang pemain dengan nilai transfer mencapai 37 juta euro itu.


Goetze sendiri dipastikan akan absen melawan Dortmund di pekan ini. Gelandang kreatif timnas Jerman ini tengah fokus lepas dari lilitan cedera otot yang diterimanya saat memperkuat Dortmund di ajang Champions League, musim lalu. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya