Bikin Van Persie Cedera, Moyes Dijuluki Pelatih Primitif

Robin van Persie
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Mantan staf pelatih Manchester City, Raymond Verheijen mengecam manajer Manchester United David Moyes yang telah membuat cedera Robin van Persie. Pelatih kebugaran ini bahkan menjuluki Moyes sebagai dinosaurus (primitif).

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Van Persie harus ditarik keluar di tengah laga saat MU takluk 2-3 dari Yokohama Marinos, Selasa kemarin. Striker internasional Belanda itu mengalami keluhan di otot pahanya. Kondisi ini dicibir oleh Verheijen yang menilai MU tidak bisa menjaga kebugaran pemain.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


"Di Sydney, Moyes mengatakan: Kami telah memberi latihan lebih kepada Van Persie pekan ini untuk membangun kebugarannya.Tapi malam (usai lawan Marinos) ia mengalami cedera otot," kata Verheijen seperti dilansir Tribal Football.


"Ini sungguh membuat kita bertanya-tanya, bagaimana metode latihan prasejarah masih dapat terjadi pada tingkat tertinggi sepakbola," lanjutnya.


Mantan staf pelatih timnas Belanda, Rusia dan Korea Selatan di tiga perhelatan Piala Dunia ini pun tanpa ragu meminta para pelatih untuk mengembangkan pengetahuan. Verheijen memang dikenal sebagai sosok yang konsen terhadap kebugaran para pemain.


"Satu-satunya jalan untuk memecahkan masalah Jurrasic Park (mengacu taman dinosaurus fiksi) ini adalah dengan meningkatkan pendidikan terhadap para pelatih dinosaurus ini, para badut kebugaran dan koboy peneliti medis," jelasnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya