Persib Siap Nodai Rekor Bagus Barito di Kandang

Djadjang Nurjaman (tengah)
Sumber :
  • Yadi/VIVAbola
VIVAbola -
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Persib Bandung siap menodai rekor tidak terkalahkan Barito Putera saat melawat ke Stadion Demang Lehman, Martapura dalam laga lanjutan ISL, Jumat 26 Juli 2013. 'Maung Bandung' memang memiliki catatan bagus saat berduel dengan Barito.


Pada pertemuan terakhir kedua tim di Liga Indonesia musim 2003, Persib sukses mempermalukan Laskar Antasari dengan skor 2-1. Setelah itu, kedua tim kembali bersua 10 tahun kemudian. Di putaran pertama ISL musim ini, Persib memetik kemenangan 3-2 di Stadion Siliwangi, Bandung. Namun, kemenangan itu dipetik dengan susah payah.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Kini di putaran dua musim kompetisi, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman berharap Persib bisa mengulang kemenangan serupa. Menurut dia, kemenangan atas Barito menjadi modal berharga menghadapi tur Kalimantan. Setelah menghadapi Barito, Persib dijadwalkan bertemu Persiba Balikpapan pada 30 Juli 2013.


"Dua pertandingan di Kalimantan ini, bisa dikatakan cukup krusial. Kami harus realistis jika ingin mengakhiri musim ini di posisi kedua sesuai target. Maka kemenangan wajib kita raih di kandang Barito maupun Persiba Balikpapan," terang Djanur.


Pelatih berusia 55 tahun itu juga mengingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai striker andalan Laskar Antasari, Djibril Coulibaly. Pemain asal Mali tersebut, kata Djanur telah membuktikan diri sebagai salah satu pemain terbaik di pentas ISL musim ini. Kontribusinya mendongkrak prestasi tim promosi itu cukup besar musim ini.


"Barito memiliki kemampuan untuk bermain dalam tempo cepat. Ada beberapa pemainnya yang secara individual cukup berbahaya. Terutama Djibril Coulibaly,” Djadjang menambahkan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya