Moyes Isyaratkan Rooney Akan Bergabung di Swedia

Striker Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola - Manajer Manchester United, David Moyes berharap Wayne Rooney sudah bisa bergabung dalam skuad saat melawat ke Swedia, Agustus mendatang. Pelatih asal Skotlandia itu memprediksi, kondisi 'Wazza' sudah membaik.

Dalam tur pra musim menyongsong edisi 2013-14, Rooney sebenarnya disertakan MU. Namun, mantan striker Everton itu dipulangkan ke Inggris oleh tim saat tiba di Thailand karena mengalami cedera.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Saat ini, Rooney sedang menjalani pemulihan. Suksesor Sir Alex Ferguson itu memberi isyarat, Rooney sudah bisa bermain di partai persahabatan melawan AIK pada 6 Agustus 2013 di Friends Arena, Solna.

"Dia akan datang (saat MU ke Swedia)," kata Moyes memberi garansi, dikutip dari Super Sport.

Menurut pelatih 50 tahun itu, proses pemulihan sang pemain berjalan positif dan sesuai rencana. "Saat ini, dia sudah bisa melakukan jogging. Kabar terkini yang saya dapatkan dari Inggris adalah, proses pemulihannya telah mengalami kemajuan," ujar Moyes dalam tur pra musim di Jepang.

Masa depan Rooney menjadi spekulasi pada bursa transfer musim panas ini. Keputusan The Red Devils menunjuk David Moyes diduga menjadi alasan utama striker gempal itu ingin meninggalkan Old Trafford. Terlebih, sang manajer sempat melontarkan pernyataan akan menjadikan Rooney sebagai pelapis Robin Van Persie.

Namun sekali lagi, Moyes menegaskan, Rooney tidak dijual."Kami sudah mengatakan dari awal, dia tidak akan dijual dan itu belum berubah," Moyes menegaskan.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016