Menang 79-0 dan 67-0, Klub-klub Ini Akhirnya Disanksi

Ilustrasi gol
Sumber :
  • REUTERS/Ivan Alvarado
VIVAbola
Pengorbanan 'Zidane Nigeria' demi Tampil di Olimpiade
- Dua klub amatir asal Nigeria mendapatkan sanksi dari Federasi Sepakbola Nigeria (NFF). Sanksi itu dijatuhkan menyusul adanya dugaan pengaturan skor yang terjadi pada beberapa waktu lalu.

Alasan Bintang Muda Arsenal Pilih Nigeria Ketimbang Inggris

Dua klub tersebut adalah Plateau United dan Police Machine FC.
Bela Timnas, Bintang Arsenal Keracunan Makanan
Mereka menang dengan skor sangat telak 79-0 dan 67-0 atas lawan masing-masing. Dugaan pengaturan skor merebak karena baik Plateau dan Machine harus membukukan gol sebanyak mungkin demi bisa lolos ke divisi profesional Liga Nigeria.


Tidak hanya dua tim tersebut, ternyata kedua tim yang kalah, Akurba FC dan Bubayaro FC juga dikenakan sanksi. Sehingga NFF menjatuhkan sanksi kepada empat klub yang disinyalir melakukan dugaan pengaturan skor.


NFF telah melakukan investigasi dan mereka memberikan sanksi dengan melarang empat klub itu untuk ikut dalam kegiatan sepakbola di Nigeria selama 10 tahun. Tidak hanya itu, semua pemain serta ofisial tim dijatuhi hukuman seumur hidup untuk tidak berkecimpung di dunia sepakbola.


"NFF telah menerima rekomendasi dan memutuskan soal sanksi ini. Selanjutnya, kami akan mengumumkan masalah ini kepada klub, federasi, Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF), dan FIFA. Kami akan publikasikan nama dan foto para pemain yang dihukum agar data menjadi lebih lengkap," ungkap Wakil Presiden NFF, Michael Okeke Umeh, seperti dilansir Football411. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya