Messi Sangat Berharap Martino Jadi Pelatih Barcelona

Pemain Barcelona, Lionel Messi, duduk di bangku cadangan
Sumber :
  • AS.com
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Bintang Barcelona, Lionel Messi, mendukung penuh rencana penunjukan Gerardo "Tata" Martino sebagai pelatih anyar Blaugrana. Messi suka dengan cara Martino membentuk tim yang mengutamakan permainan atraktif.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

"Saya suka Tata Martino. Dia pelatih hebat. Dia telah menunjukkan kemampuannya di Clausura (kompetisi Amerika Latin). Bagaimana cara dia membesut tim dan membuat timnya tampil bagus. Kami semua menghormatinya," kata Messi kepada Diario Ole.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Martino memang diyakini telah menjadi pilihan utama Barcelona karena selama ini mengusung gaya permainan sepakbola atraktif di setiap tim yang dibesutnya. Dia mengutamakan umpan dari kaki ke kaki yang mirip dengan "tiki taka" milik Lionel Messi cs.


Meski belum ada pengumuman resmi, Guardian mengabarkan Barca dan Martino sudah menjalin kesepakatan kerjasama. Mantan pelatih Newell's Old Boys itu bakal segera menandatangani kontrak berdurasi 3 tahun di Camp Nou.


Martino kabarnya akan didampingi tim kepelatihan, termasuk dua asisten, Elvio Paolorroso dan Jorge Pautasso. Masih belum diketahui pasti apakah dua asisten Vilanova, Jordi Roura dan Joan Francesc Ferrer Sisilia, akan dipertahankan atau tidak.


Jika benar dipercaya melatih Barca, maka Martino menjadi pelatih Argentina keempat yang melatih Barcelona. Tiga pelatih asal Argentina sebelumnya adalah Helenio Herrera, Roque Olsen dan Cesar Luis Menotti. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya