Puyol: Vilanova Tanamkan Pengaruh Besar di Barcelona

Carles Puyol berduel dengan Karim Benzema saat semifinal Copa del Rey
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAbola - Kapten Barcelona, Carles Puyol menyampaikan keprihatinannya menyusul langkah Tito Vilanova mundur dari kursi kepelatihan karena alasan kesehatan. Puyol menjelaskan, tim berat menerima keputusan sang entrenador.

Mantan asisten Josep Guardiola itu resmi meletakkan jabatannya. Fokus menjalani pengobatan tumor tiroid menjadi alasan utama Vilanova. Musim lalu, Vilanova sempat meninggalkan tim selama tiga bulan untuk menjalani operasi di Amerika Serikat. Namun, cara itu masih belum efektif untuk mengembalikan kesehatannya.

"Tidak ada yang berharap, Vilanova mundur," kata Puyol dikutip dari Give Me a Football.
 
Menurut bek berambut ikal tersebut, suksesor Guardiola itu telah menanamkan pengaruh yang besar dalam tim. Namun, Puyol sepenuhnya menyadari, kesehatan Vilanova menjadi hal utama. "Sangat sulit menerima kabar ini. Tapi dia konsentrasi menyembuhkan penyakitnya dan itu paling penting," ucap Puyol.

"Vilanova telah memberikan gagasan inovatif di ruang ganti. Dia meminta kami agar terus berjuang seperti yang telah dia lakukan," sambung palang pintu jebolan Akademi La Masia itu.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Pemain yang telah memperkuat Barcelona sejak 1999 itu membahas seputar kandidat utama kursi panas pelatih sepeninggal Vilanova. Puyol membocorkan rahasia, mantan rekan setimnya, Luis Enrique menjadi salah satu kandidat.

Menurut Puyol, semua nama kandidat mampu menangani Barcelona, termasuk Enrique. "Anda semua tahu, saya memiliki hubungan bagus dengan Enrique--salah satu kandidat pelatih Barcelona--dia sanggup melatih tim itu seperti nama kandidat lainnya," Puyol menambahkan.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016