Bek Liverpool Tetap Jalani Puasa di Jakarta

Kolo Toure (kiri) tanda tangan kontrak dengan Liverpool
Sumber :
  • http://www.liverpoolfc.com/
VIVAbola
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Bek Liverpool, Kolo Toure, tetap menjalankan kewajibannya sebagai seorang Muslim selama menjalani tur pramusim di Indonesia. Pemain asal Pantai Gading itu tetap menjalani puasa meski harus berlatih di bawah cuasa yang panas.

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Toure merupakan salah satu pembelian anyar Liverpool. Kakak kandung gelandang Manchester City, Yaya Toure, itu berambisi untuk menjadi pemain inti The Reds musim ini. Untuk itu, bek 32 tahun tersebut harus bisa mengesankan manajer Brendan Rodgers di tur pramusim ini.
Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi


Cuaca panas di Jakarta tidak terlalu bersahabat bagi skuad Liverpool. Terlebih mereka harus tetap menggelar latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Namun, kondisi tersebut tidak mencegah Toure untuk menjalani puasa. Mantan bek Arsenal dan ManCity itu tetap berpuasa selama di Jakarta.


"Semuanya berjalan lancar dan saya selalu puasa. Saya suka puasa, karena membuat saya lebih disiplin dan menjaga perilaku. Klub sangat toleransi dengan keputusan saya berpuasa. Agama adalah prioritas utama saya," ujar Toure melalui akun Facebook resmi Liverpool.


Toure kemudian mengomentari sambutan fans yang didapat Liverpool selama berada di Jakarta. Bek dengan nama lengkap Kolo Habib Toure itu berharap fans The Reds di Indonesia yang beragama Islam tetap menjalani puasa.


"Fantastis. Fans dari Indonesia sangat luar biasa. Saya belum pernah melihat sambutan fans seperti di sini, bahkan di klub-klub saya sebelumnya," tegas Toure.


"Untuk fans yang berpuasa, tetaplah berjuang. Tetap kuat. Karena Allah selalu menolong siapapun yang percaya kepada-Nya. Bagi saya, pertama adalah agama, kedua adalah keluarga, kemudian sepakbola," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya