Wenger Kagumi Semangat Fans Nekat Vietnam

Suporter Arsenal di Hanoi, Vietnam (kiri)
Sumber :
  • Arsenal
VIVAbola -
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Fans nekat Arsenal asal Vietnam, Vu Xuan Tien benar-benar sukses mencuri perhatian dunia. Aksi larinya mengikuti bus yang membawa pemain-pemain Arsenal juga mendapat perhatian dari manajer The Gunners, Arsene Wenger.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Menurut Wenger, para pemain Arsenal dapat memetik pelajaran dari aksi "The Running Man" yang tak kenal lelah terus berlari demi mewujudkan ambisinya. Semangat tak kenal lelah itu akan coba ditanamkan Wenger pada para pemainnya.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


"Dia terus berlari ketika fans yang lain berhenti dan dia menolak untuk menyerah. Karena dia menolak untuk berhenti maka kami mengundang dia. Dan hari ini dia menjadi bintang di seantero Vietnam," kata Wenger menceritakan kejadian unik itu kepada Daily Mail.


Tak hanya itu, Wenger juga merasa kagum dengan semangat tempur para pemain Vietnam meski harus rela menelan kekalahan 7-1 dari Arsenal. Moment saat Vietnam sukses mencetak gol semata wayang mendapat perhatian khusus dari manajer 63 tahun ini.


"Ketika Vietnam mencetak gol, itu menjadi momen langka dalam hidup saya. Dan saya sangat menikmati itu ketika mereka mencetak gol. Moment luar biasa di stadium dan mereka pantas untuk bahagia," ujar Wenger.


Kenangan-kenangan indah di Vietnam ini membuat Wenger berambisi untuk suatu saat kembali melakoni tour ke negara itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya