VIVABOLA

Kehadiran 3 Pemain Baru Tak Ubah Skema Juventus

"Saya tak melihat alasan untuk mengganti skema permainan," kata Conte.
Kamis, 18 Juli 2013
Oleh : Muchamad Syuhada
Pelatih Juventus, Antonio Conte
VIVAbola - Antonio Conte semakin yakin dengan skema permainan timnya saat ini. Pelatih Juventus itu menegaskan sama sekali tidak berpikir untuk mengubah formasi 3-5-2 yang telah diterapkannya dalam dua musim terakhir.

"Kami merebut Scudetto dalam dua musim terakhir, jadi saya tidak melihat alasan untuk mengganti skema permainan," kata Conte dikutip Football Italia, Kamis, 18 Juli 2013.

"Kami juga menembus perempat final Liga Champions di musim pertama dan memainkan sepakbola indah. Kami akan terus melakukannya," tegas mantan arsitek Siena tersebut.

Perkataan tersebut dibuktikan Conte pada laga uji coba melawan klub Lega Pro, Aygreville, kemarin, Rabu, 17 Juli 2013. Meskipun menurunkan tiga pilar anyarnya sekaligus: Carlos Tevez, Fernando Llorente dan Angelo Ogbonna, namun Bianconeri tetap pada formasi yang belakangan mulai ikut diadopsi oleh klub-klub Serie A lainnya.

Berbicara soal pemain baru, sejauh ini Conte puas. Tapi, di balik itu, dia mengisyaratkan 'Si Nyonya Tua' masih membutuhkan pemain baru lainnya untuk menyempurnakan skuad.

"Kedatangan para pemain baru membuat saya bahagia. Klub punya strategi sendiri di bursa transfer. Yang jelas sekarang kami harus menjual pemain dulu sebelum mendatangkan yang lain," katanya. (one)
TERKAIT
TERPOPULER