Gelar Juara ISL Tinggal Tunggu Waktu Menuju Persipura

Pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa (kanan)
Sumber :

VIVAbola - Persipura Jayapura berkesempatan mengunci gelar juara Liga Super Indonesia (ISL) 2013 tanpa bermain. Pasalnya, saat ini rival "Mutiara Hitam" satu per satu mulai tergelincir.

Persipura saat ini masih jadi pemuncak klasemen ISL dengan 70 poin dari 29 laga. Tim asuhan Jacksen F Tiago itu unggul 14 poin atas pesaing terdekatnya.

Arema Indonesia duduk di peringkat 2 dengan 56 poin dari 28 laga. Sedangkan Persib Bandung membuntuti di posisi 3 dengan 54 poin dari 27 laga.

Keduanya masih membuat Persipura belum nyaman, tapi tidak begitu dengan juara ISL 2012, Sriwijaya FC.

Saat ini, peluang SFC untuk mempertahankan mahkota juara sudah hampir tertutup. "Laskar Wong Kito" menduduki posisi 4 dengan 53 poin. Mereka gagal menembus 3 besar setelah kalah 0-4 dari Persepam Madura United, awal pekan kemarin.

Dengan kekalahan tersebut, SFC tampak sudah hampir mustahil mengejar perolehan poin Persipura. Jika kehilangan satu poin saja, maka tim besutan Kas Hartadi itu dipastikan kehilangan status juaranya. Dengan hanya enam laga sisa, poin maksimal mereka saat ini hanya 71 saja.

Peluang Persipura untuk meraih juara tanpa bertanding memang cukup besar. Saat ini, poin maksimal kedua pesaingnya sulit bersaing dengan poin "Mutiara Hitam". Persib maksimal bisa meraih 75 poin, sedangkan Arema 74 saja.

Arema memiliki 6 laga sisa. Singo Edan akan melakoni tur Kalimantan saat menghadapi Mitra Kukar (28 Juli 2013) dan Persisam Samarinda (1 Agustus 2013). Sedangkan Persib memiliki tujuh laga sisa, di antaranya dua laga tandang menghadapi Barito Putera (26 Juli 2013) dan Persiba Balikpapan (30 Juli 2013).

Jika Arema dan Persib gagal menang pada dua laga tandang tersebut, maka Persipura dipastikan akan merengkuh gelar juara.

Persipura dijadwalkan hanya menghadapi Persiwa Wamena pada 31 Juli 2013. Jika menang, maka dipastikan Persipura akan merebut gelar juara untuk keempat kalinya di pentas kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Perhitungan Klasemen ISL:

Persipura Jayapura: 70 poin
Poin maksimal: 85 poin (5 laga sisa)

Arema Indonesia:
56 poin
Poin maksimal: 74 poin (6 laga sisa)

Persib Bandung:
54 poin
Poin maksimal: 75 poin (7 laga sisa)

Sriwijaya FC:
53 poin
Poin maksimal: 71 poin (6 laga sisa)  

(one)

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016