Giroud Hattrick, Arsenal Menang Telak dari Vietnam

Striker Arsenal, Oliver Giroud.
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth
VIVAbola -
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Arsenal kembali menuai hasil positif dalam laga ujicoba di Asia Tenggara. Setelah sukses menggulung Indonesia Dream Team 7-0, kini giliran Vietnam XI yang dihabisi The Gunners dengan skor tak kalah fantastis 7-1. Striker Oliver Giroud berhasil mencetak hattrick di pertandingan itu.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Pada laga yang digelar di My Dinh National Stadium, Hanoi, Rabu 17 Juli 2013, pesta gol Arsenal dimulai lewat gol pembuka Olivier Giroud saat pertandingan baru berjalan lima menit. Striker jangkung ini berhasil meneruskan umpan Tomas Rosicky guna menjebol gawang Vietnam XI.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Giroud kembali menjadi momok pertahanan Vietnam setelah sukses mencetak gol kedua di menit 44. Kali ini Giroud berhasil memanfaatkan umpan Carl Jenkinson dengan melepaskan tembakan first  time. 2-0 Arsenal memimpin.


Pada masa injury time, lagi-lagi Giroud berhasil menjebol gawang Vietnam sekaligus mencetak hattrick. Rosicky kembali menjadi aktor dibalik gol ketiga Giroud lewat sebuah umpan terobosan. Skor 3-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga turun minum.


Di babak kedua, Arsenal tak mengendurkan serangan. Saat pertandingan babak kedua baru berjalan satu menit, Alex Oxlade-Chamberlain mampu mengubah papan skor menjadi 4-0 lewat tembakan cantiknya dari luar kotak penalti.


Arsenal semakin menjauh lewat dua gol pemain belia Chuba Akpom di menit ke-56 dan 58. Arsenal unggul 6-0. Pada menit 75, giliran Ignasi Miquel yang menjebol gawang Vietnam sekaligus mengubah papan skor menjadi 7-0.


Vietnam akhirnya mampu mencetak gol hiburan di menit 78 lewat aksi Tran Manh Dung yang sukses melepasakn tendangan voli untuk menaklukkan kiper Arsenal, Damian Martinez yang baru masuk babak kedua.


Kekalahan telak Vietnam ini semakin dilengkapi dengan dikeluarkannya kiper Vietnam Nguyen Ngoc karena menyentuh bola di luar kotak penalti. Namun, skor 7-1 untuk keunggulan Arsenal ini tetap bertahan hingga pertandingan usai.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya