Tarik Ulur Transfer Fabregas ke Manchester United

Cesc Fabregas
Sumber :
  • zimbio
VIVAbola -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Nama Francesc Fabregas Soler kini sedang jadi sorotan. Gelandang Barcelona itu menjadi target utama Manchester United di bursa transfer.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Awalnya, Setan Merah mengincar Thiago Alcantara. Namun, pemain berdarah Brasil-Spanyol itu memilih pindah ke Bayern Munich. Ia dirayu mantan pelatihnya di Camp Nou, Pep Guardiola. Thiago lepas, bidikan pun langsung dialihkan kepada Fabregas.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Manajer baru MU, David Moyes, merupakan penggemar berat Fabregas. Pria asal Skotlandia itu sudah mengagumi Fabregas sejak pemain 26 tahun itu membela Arsenal.

MU sudah melepas tawaran sebesar 26 juta poundsterling (sekitar Rp409 miliar) untuk mendapatkan Fabregas. Namun, nilai ini ditolak Barcelona.  Karena Moyes ngotot menginginkan Fabregas, MU langsung mempersiapkan tawaran berikutnya, yakni sebesar 31 juta poundsterling (sekitar Rp488 miliar).


Sekedar informasi, rekor pembelian termahal MU saat ini masih dipegang Dimitar Berbatov. Pada 2008, Setan Merah membelinya seharga 30,8 juta poundsterling (sekitar Rp485 miliar) dari Tottenham Hotspur. Kini, MU siap mematahkan rekor itu dengan membeli Fabregas.


Barca sendiri membeli Fabregas dari Arsenal pada 2011. Ketika itu, Azulgrana harus membayar 25 juta poundsterling (sekitar Rp394 miliar). Menurut media-media Inggris, Barca bersedia melepas Fabregas asalkan mereka mendapatkan keuntungan yang besar.


Namun demikian, pelatih Barca, Tito Vilanova menegaskan bahwa Fabregas ingin bertahan di Camp Nou. "Saya tahu sudah ada beberapa tawaran. Saya sudah bicara dengan Fabregas, dan dia bilang ingin bertahan di sini. Dia tak ingin pindah ke klub besar lain. Dia ingin sukses di sini," kata Vilanova seperti dilansir
Mirror.


Efek Kedatangan Neymar


Sejak dibeli dari Arsenal, Fabregas kesulitan masuk tim utama Barca. Ia kalah bersaing dengan Xavi, Andres Iniesta dan Sergio Busquets. Di lini depan, ia juga kalah bersaing dengan nama-nama seperti Lionel Messi, David Villa, Pedro Rodriguez dan Alexis Sanchez.


Untuk musim depan, Barca telah menambah amunisi baru. Dia adalah bintang sensasional Brasil, Neymar. Ini jelas akan membuat jam terbang Fabregas semakin terbatas. MU pun berusaha memanfaatkan situasi ini.


Setan Merah bersedia memberi Fabregas jaminan di skuad utama. Kebetulan MU memang membutuhkan jenderal lapangan tengah yang memiliki tipe seperti Fabregas.  Kiper MU, David De Gea yang juga kompatriot Fabregas di tim nasional Spanyol, sudah mulai merayu pemain binaan akademi La Masia tersebut.


"Akan sangat bagus jika Cesc datang ke MU. Senang rasanya jika ada tambahan pemain Spanyol di sini. Dia pemain bagus, memiliki skill hebat dan tahu bagaimana caranya menang. Anda selalu menginginkan pemain seperti itu di tim Anda," kata De Gea.


Penggemar Berat MU


Jika Fabregas jadi gabung ke MU, hal ini bukanlah kejutan. Sebab, pada 2009 lalu saat masih berseragam Arsenal, ia secara terang-terangan mengaku sebagai suporter The Red Devils.


"Saya adalah penggemar berat MU. Saya tidak memiliki masalah untuk mengatakan bahwa MU adalah salah satu klub terbaik di dunia," kata dia waktu itu.


Yang jelas, MU akan memanfaatkan sisa waktu sampai akhir Agustus untuk membawa Fabregas ke Old Trafford. Mereka akan menggunakan segala cara untuk mendapatkan Fabregas, termasuk menggunakan rayuan Robin van Persie. Keduanya bersahabat sejak masih sama-sama membela The Gunners.


"MU serius memburu Fabregas seperti yang mereka lakukan tahun lalu dengan Van Persie. Cesc akan menjadi pembelian besar mereka musim ini," ungkap legenda MU, Denis Irwin.


"Ingatkah Anda tahun lalu saya juga bilang bahwa MU akan membeli Van Persie? Ya, kali ini mereka akan mengejar Fabregas dengan cara yang sama," tambahnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya