Thiago Mengaku Diajak Guardiola ke Bayern

Josep Guardiola dan Thiago Alcantara
Sumber :
  • REUTERS/Johannes Simon
VIVAbola - Thiago Alcantara resmi mengenakan kostum Bayern Munich edisi 2013-14. Dia mengakui, kepindahannya ke Bayern tidak lepas dari ajakan Josep Guardiola, mantan pelatihnya di Barcelona.
Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Kepindahan Thiago dari Barcelona ke Bayern di bursa transfer musim panas ini cukup mengejutkan. Pasalnya, Thiago terus dikaitkan dengan raksasa Premier League, Manchester United. Nilai transfer sebesar 17 pound (Rp 258 miliar) akhirnya memuluskan jalan pemain 22 tahun itu ke Allianz Arena.
Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

Selain uang, faktor kedekatan antara Thiago dan Guardiola menjadi alasan utama pemain kelahiran Italia itu bergabung dengan FC Hollywood. "Saya bermain dengan Guardiola di tim junior dan saya mengucapkan terima kasih atas pujian yang saya terima sampai saat ini," ujar Thiago dikutip dari The Sun.
Semifinal Liga Champions: 2 Kuda Hitam dan 2 Langganan Juara

"Saya tidak pernah bertemu pelatih seperti dia sebelumnya. Guardiola pelatih unik. Setelah gelaran Piala Eropa U-21, saya berbicara dengan dia lewat telepon. Setelah itu, saya memutuskan bergabung dengan Bayern," cerita Thiago di balik kepindahannya ke bermain di Bundesliga.

Sebelum memutuskan bergabung dengan Bayern, Thiago sendiri telah berkomunikasi langsung dengan pihak Barcelona. "Saya membutuhkan tantangan baru," ucapnya.

Thiago menambahkan, siap bila harus bertemu dengan Barcelona kendati memiliki banyak pemain luar biasa. "Mereka selalu berharap yang terbaik dari saya. Tapi bagaimanapun, saya siap menghadapi mantan rekan satu tim (Barcelona)." (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya