Vilanova Tanggapi Santai Rumor Kepindahan Fabregas

Dua pemain Real Madrid mengapit pemain Barcelona, Cesc Fabregas
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVAbola - Pelatih Barcelona, Tito Vilanova tidak menyangkal Cesc Fabregas mendapat tawaran dari Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Kehilangan tempat di skuad utama membuat peluang Fabregas tergoda untuk meninggalkan Barceloan kian besar.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Setelah gagal mendapatkan Thiago Alcantara--yang memilih bergabung dengan Bayern Munich--MU mengalihkan bidikan kepada mantan kapten Arsenal itu. Dilansir dari Daily Mail, The Red Devils siap memecahkan rekor transfer pemain dengan mendatangkan Fabregas.

MU siap menggelontorkan dana sebesar 30,8 juta pound. Nilai tersebut lebih besar saat mendatangkan Dimitar Berbatov dari Tottenham Hotspur 2008 silam.

"Saya menyadari ada penawaran. Namun, saya telah berbicara dengan Fabregas dan dia mengatakan ingin tetap bertahan di sini," ujar Vilanova dikutip dari Daily Mail.

"Dia tahu ada persaingan ketat untuk menjadi pemain inti. Namun, dia selalu berusaha keras. Jadi, saya santai dengan beragam spekulasi seputar Fabregas," tutur Vilanova.

Vilanova pun sedikit tersanjung dengan tawaran MU yang menaruh minat terhadap Fabregas. "Itu artinya, kami memiliki pemain bagus jadi pemain kami diinginkan klub lain," dia melanjutkan.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Namun, MU dipastikan bakal kesulitan memboyong Fabregas ke Inggris. Pasalnya, MU harus membayar  dana sebesar 25 juta pound (Rp 322 miliar) kepada Arsenal sebagai klub yang telah mengembangkan Fabregas. Klasul tersebut telah tertuang dalam perjanjian saat  Fabregas hengkang dari Arsenal pada 2011 lalu.

Rintangan MU mendapatkan Fabregas tidak berhenti sampai di situ, setelah Fabregas sendiri menyatakan ingin tetap bertahan di Barcelona

Di lain pihak, kiper MU asal Spanyol David De Gea menyatakan ikut gembira bila MU berhasil mendatangkan Fabregas dari Barcelona. Menurut dia, akan menjadi berita besar bila Fabregas datang ke MU.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

"Dia pemain dengan skill dan teknik tinggi, tahu bagaimana cara memenangkan gelar. Fabregas tipikal pemain yang dibutuhkan tim untuk menjadi juara."

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016