Rooney Sampaikan Niat Hengkang dari MU Secara Tertulis

Wayne Rooney (ketiga dari kiri) saat mendarat di Bangkok
Sumber :

VIVAbola - Striker gempal Manchester United (MU), Wayne Rooney kembali memberikan isyarat ingin meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini. Dilansir dari Daily Mail, 'Wazza' telah membuat pernyataan tertulis ingin dijual ke tim lain.

Masa depan Rooney di MU terus menjadi spekulasi. Tercatat, ini kedua kalinya Rooney minta dilepas. Sebelumnya, pemain Timnas Inggris itu telah mengutarakan niatnya ingin hengkang. Rencana itu diungkapkan mantan manajer MU, Sir Alex Ferguson beberapa waktu lalu (Selengkapnya baca: Ferguson akui Rooney sudah minta dijual MU).

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Faktor manajer baru MU, David Moyes masih menjadi alasan utama Rooney meninggalkan MU. Seperti diketahui, Rooney tidak memiliki hubungan harmonis dengan Moyes. Terlebih, Moyes sempat melontarkan pernyataan pedas, ingin menjadi Rooney sebagai pelapis Robin Van Persie.

Namun, Daily Mail juga menguak fakta baru seputar niat Rooney ingin hengkang dari MU. Rooney marah atas sikap yang ditunjukkan CEO MU, Ed Woodward yang terus menahan niatnya pergi. Hingga kini, MU masih terus memantau performa Rooney sampai akhir musim 2013-14.

Situasi ini ternyata dimanfaatkan dengan baik oleh sejumlah klub yang menaruh minat merekrut Rooney. Chelsea yang berada di barisan depan untuk mendapatkan jasa Rooney, mulai melancarkan provokasi. "Jika dia menjadi pilihan kedua di MU, jelas mempengaruhi posisinya di Timnas Inggris," kata pelatih Chelsea, Jose Mourinho.

Meski demikian, Mourinho menyadari, masa depan Rooney masih tanda tanya sejauh ini. "Rumor, rumor, dan rumor. Tapi pada akhirnya, ada beberapa yang menjadi kenyataan," sambung pelatih asal Portugal itu.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016