Dua Pemain Liverpool Ini Pernah Bobol Gawang Indonesia

Striker Liverpool, Luis Suarez
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola -
Suarez & Sterling Bikin Liverpool Kapok Jual Pemain Bintang
Liverpool akan menghadapi tim Indonesia XI di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 20 Juli 2013. Laga ini adalah bagian dari rangkaian tur The Reds ke Asia.

Gara-gara Trio MSN, Barcelona Susah Beli Striker

Tak seperti Arsenal yang sempat mengunjungi Indonesia 30 tahun lalu, bagi Liverpool ini adalah kunjungan pertama ke Tanah Air. Namun, bukan berarti ini adalah kunjungan pertama bagi semua pemain.
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok


Tercatat ada dua pemain Liverpool yang pernah mengunjungi Indonesia, yakni Luis Suarez dan Philippe Coutinho. Menariknya, dua pemain ini sama-sama sukses mencetak gol di sini. Gawang Timnas saat itu juga sama-sama dikawal Markus Haris Maulana.


Suarez lebih dulu datang mengunjungi Indonesia. Saat itu, dia yang masih berstatus pemain Ajax Amsterdam datang bersama timnas Uruguay, 8 Oktober 2010. Hasilnya, La Celeste yang baru saja menjadi semifinalis Piala Dunia berhasil meraih kemenangan telak 7-1.


Suarez sukses menorehkan hattrick dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Tiga gol dicetaknya pada menit 41, 53, dan 69 lewat titik penalti.

Luis Suarez (ketiga dari kiri) lolos dari kepungan pemain Indonesia

Tiga gol lainnya dicetak oleh pemain yang akan bergabung dengan Paris Saint-Germain, Edinson Cavani pada menit 35, 80, dan 82. Satu gol Uruguay dicetak Sebastian Eguren menit 57. Indonesia sendiri sebenarnya sempat unggul lewat gol Boaz Solossa menit 17.


Sementara itu, Philippe Coutinho sempat tampil di Indonesia bersama Inter Milan pada 2012. Saat itu, gelandang serang asal Brasil ini tampil dalam dua pertandingan pada 24 Mei dan 26 Mei 2012.


Pada 24 Mei, Coutinho membela Inter melawan tim Liga Selection. Inter berhasil menang 3-0.


Dua hari kemudian, Coutinho membela Nerazzurri melawan timnas Indonesia. Kali ini Coutinho sukses mencetak dua gol ke gawang Markus Haris Maulana pada menit 6 dan 43. Inter yang dilatih oleh Andrea Stramaccioni pun sukses menang 4-2.

Inter Milan Vs Liga Selection


Namun, berbeda dengan Coutinho yang sudah dipastikan hadir di Tanah Air, kehadiran Suarez masih tanda tanya. Coutinho sudah terbang ke Indonesia bersama 23 skuad The Reds lainnya, hari ini. Sementara Suarez kemungkinan baru akan menyusul bersama Sebastian Coates dan Pepe Reina. Ketiga pemain ini mendapat istirahat tambahan karena baru tampil di Piala Konfederasi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya