VIVABOLA

Tinggalkan Timnas U-19, Gavin Mengadu Nasib di Rumania

Ia menjalani trial di salah satu klub raksasa Rumania, CFR Cluj.
Rabu, 17 Juli 2013
Oleh : Jonathan Pandapotan, Satria Permana
Gavin Kwan Adsit Pemain TImnas U-19
VIVAbola - Salah satu pilar timnas Indonesia U-19, Gavin Kwan Adsit, terpaksa harus meninggalkan TC dalam rangka persiapan Piala AFF U-19. Gavin kini sedang menjalani trial di salah satu klub raksasa Rumania, CFR Cluj.

Gavin sudah meminta izin kepada pelatih timnas U-19, Indra Sjafri untuk tidak mengikuti TC yang berlangsung sejak awal Juli hingga 4 Agustus 2013. "Pelatih sudah mengizinkan saya untuk menjalani trial di CFR Cluj," kata Gavin kepada VIVAbola melalui pesan elektronik.

"Ini kesempatan yang jarang ditemui pemain Indonesia. Saya belum tahu sampai kapan ada di sini (Rumania). Semoga saja masa trial saya di sini bisa memikat hati pelatih dan kemudian menjadi salah satu pemain CFR Cluj. Saya harap ilmu yang didapat bisa berguna di timnas."

Namun, Gavin mengakui perjuangannya untuk bisa berkiprah di Eropa tidaklah mudah. Pemain yang sukses membawa timnas U-19 menjuarai turnamen HKFA di Hong Kong ini, tidak memiliki paspor Eropa.

"Agak sulit kalau tidak punya paspor Eropa untuk main di negara seperti Inggris atau Italia. Apalagi saya pemain dari Indonesia. Untuk meniti karier di Eropa harus punya paspor terlebih dulu dan akan memakan waktu selama satu tahun," ucap remaja asal Bali ini.

Jika trial dinilai sukses, Gavin yang baru berusia 17 tahun itu kemungkinan akan dikontrak selama satu tahun ke depan.
TERKAIT
TERPOPULER