Real Madrid, Klub Berpenghasilan Terbesar di Dunia

Champions League - Real Madrid Vs Galatasaray
Sumber :
VIVAbola -
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Gagal meraih trofi musim ini bukan berarti kiamat bagi Real Madrid. El Real masih dinobatkan sebagai klub dengan penghasilan terbesar di dunia olahraga. Setidaknya itu versi majalah bisnis Amerika Serikat, Forbes.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

El Real hanya menjadi runner up La Liga dan Copa del Rey musim 2012-13. Tapi, tim Ibukota Spanyol ini menjadi klub berpenghasilan terbesar di dunia yakni US$3,3 miliar yang didapat dari hasil kesepakatan dengan beberapa sponsor terkenal.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Pada musim 2011-12, Madrid meraih pemasukan $650 juta. Kesepakatan Real dengan Adidas dan Emirates Airlines dalam 12 bulan terakhir mendatangkan pemasukan $80 juta per tahun. Kesepakatan anyar dengan Adidas memberikan pemasukan $42 juta setahun.


Cristiano Ronaldo cs mendapatkan pemasukan terbesar dari Emirates. Maskapai asal Dubai yang namanya akan terpampang di kostum Madrid mulai musim depan itu akan memberikan $39 juta setahun dalam 5 tahun ke depan.


Madrid mengambilalih posisi Manchester United yang memuncaki daftar tahun lalu. Klub milik taipan Malcolm Glazer, MU, mendapatkan pemasukan $3,165 miliar. Posisi berikutnya diisi oleh Barcelona dengan pemasukan $2,6 miliar.


Klub sepakbola lainnya yang masuk daftar 10 besar yakni tim yang baru saja datang ke Indonesia, Arsenal, dengan pemasukan $1,33 miliar. Sisanya, diisi oleh dua klub bisbol AS: New York Yankees dan Los Angeles Dodgers. Ditambah tiga klub Liga American Footbal (NFL): Dallas Cowboys, New England Patriots, Washington Redskins dan New York Giants.


DAFTAR 10 BESAR KLUB BERPENGHASILAN TERBESAR
1. Real Madrid              : $3,3 miliar

2. Manchester United     : $3,17 miliar

3. Barcelona                 : $2,6 miliar

4. New York Yankees      : $2,3 miliar

5. Dallas Cowboys         : $2,1 miliar

6. New England Patriots  : $1,64 miliar

7. Los Angeles Dodgers  : $1,62 miliar

8. Washington Redskins  : $1,6 miliar

9. New York Giants         : $1,47 miliar

10. Arsenal                   : $1,33 miliar
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya