Pemain Asing ISL Sedih Tak Bisa Berlebaran dengan Keluarga

Penyerang Pelita Bandung Raya, Sekou Camara (kiri)
Sumber :
  • VIVANEWS/Yadi
VIVAbola
Tekanan Membuat Pemain PBR Tampil Menggila
– Striker Pelita Bandung Raya (PBR) asal Mali, Sekou Camara mengaku tak akan pulang kampung pada lebaran kali ini. Namun, ia cukup senang dengan berpuasa di "kota kembang".

Strategi Tak Biasa Pieter Huistra Jadi Resep Kemenangan PBR

Camara memang dikenal pria yang sangat patuh terhadap kewajiban menjalankan puasa di bulan Ramadan. Camara menyatakan ia terlahir dan besar di lingkungan keluarga muslim yang cukup taat. Sehingga tahu kewajiban baginya sebagai seorang muslim karena sudah diajarkan sejak kecil.
9 Pemain PBR Paksa Gresik United 'Angkat Koper'


“Saya terlahir dari keluarga muslim yang cukup taat. Sehingga sejak kecil saya sudah tahu kewajiban-kewajiban yang harus saya jalankan sebagai seorang muslim. Termasuk dalam menjalankan ibadah puasa. Karena itu hukumnya wajib,” terang Camara.




Eks pemain Persiwa Wamena dan PSAP Sigli tersebut, mengungkapkan ia cukup menikmati puasa kali ini. “Bandung bisa dikatakan jadi kota yang pernah saya singgahi dengan suasana paling enak. Cuacanya juga cukup bagus untuk berpuasa, karena tidak terlalu panas dan tidak membuat tubuh menjadi cepat lemas,” ungkapnya.


Berbeda dengan tahun sebelumnya, Camara mengungkapkan untuk Lebaran tahun ini, kemungkinan besar bakal ia rayakan di Indonesia. Sebab ia tak memiliki waktu cukup untuk menempuh perjalanan pulang pergi Indonesia-Mali.


Apalagi program latihan PBR kemungkinan akan berjalan kembali tak lama setelah libur Lebaran sebagai persiapan menuju laga melawan Persisam Samarinda pada 25 Agustus 2013 mendatang.


“Untuk tahun ini, kemungkinan saya masih akan berada di Indonesia sampai perayaan Idul Fitri. Memang cukup sedih karena tidak bisa merayakannya langsung bersama keluarga. Tapi saya harus profesional dengan pekerjaan saya dan keluarga juga sepertinya cukup memahami situasi ini,” tandasnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya