Tolak Sponsor Rentenir, Cisse Disuruh Latihan Terpisah

newcastle bungkam chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth
VIVAbola
Rayuan Real Madrid Sukses Goda Pemain Ini
- Kisah penolakan sponsor rentenir, Wonga, yang dilakukan penyerang Newcastle United, Papiss Cisse, terus berlanjut. Yang terbaru, striker asal Senegal itu diperintahkan pihak Newcastle United untuk latihan terpisah dari tim hingga masalah ini selesai.

Benitez dan Tantangan Beratnya Bersama Newcastle

Cisse tiba di pemusatan latihan Newcastle pada Sabtu 13 Juli 2013. Namun, striker 28 tahun itu diperintahkan manajemen klub untuk berlatih sendiri di gym. Seperti dilansir
Gaet Sissoko, Madrid Tawarkan Dua Pemain ke Newcastle
Mirror , Cisse baru bisa berlatih dengan skuad Newcastle setelah masalah penolakan sponsor rentenir ini selesai.


Cisse yang merupakan seorang Muslim, menolak untuk mengenakan kostum Newcastle musim 2013/2014 dengan sponsor Wonga, baik saat pertandingan dan latihan. Syariat Islam memang melarang seorang Muslim mendapat keuntungan dari proses peminjaman atau pemberian uang kepada pihak lain.


Sebelumnya, striker 28 tahun itu sudah memberi solusi kepada pihak Newcastle. Solusi tersebut adalah Cisse akan menggunakan kostum Newcastle dengan logo yayasan amal yang akan disumbang oleh Wonga. Namun, solusi itu ditolak mentah-mentah.


Cisse merupakan satu-satunya pemain Muslim di skuad Newcastle yang menolak sponsor Wonga. Tiga pemain lainnya, Hatem Ben Arfa, Mehdi Abeid, dan Cheick Tiote, tidak mempermasalahkan keberadaan Wonga dan sudah berlatih bersama skuad The Magpies.


Newcastle menandatangani kontrak 4 tahun bersama Wonga, tahun lalu. The Magpies akan mendapatkan dana £24 juta (setara Rp362 miliar) dari kerjasama dengan perusahaan rentenir asal London tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya