Zidane Masih Enggan Menjadi Pelatih, Apa Sebabnya?

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (kanan), bersama Zinedine Zidane.
Sumber :
  • REUTERS/Sussana Vera
VIVAbola
Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga
- Legenda hidup Perancis dan Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku masih enggan untuk menjadi pelatih di klub mana pun. Dia beralasan masih takut dalam mengambil jabatan sentral tersebut.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga

Menurut Zizou (sapaan Zidane) menjadi seorang pelatih tidaklah mudah. Beban lebih berat justru ditanggung oleh seorang pelatih dibandingkan pemain.
Hasil Lengkap Sepakbola Semalam, 26 Februari 2017


"Saya masih takut. Takut untuk mengambil sebuah kepercayaan yang diberikan untuk kemudian mengecewakannya. Saat ini saya perlu waktu untuk membangkitkan kepercayaan diri," kata Zidane seperti dilansir L'Equipe.


Zidane mengatakan tidak semua pesepakbola hebat bisa menjadi pelatih yang sukses. Saat ini, pria yang terkenal dengan tandukan mautnya ketika final Piala Dunia 2006 itu, diberikan jabatan oleh manajemen Madrid sebagai asisten dari pelatih Carlo Ancelotti.


"Kegemilangan karir sebagai pemain tidak menjamin bisa mendukung kita menjadi pelatih yang hebat. Memang akan membantu, tapi itu tidak banyak," jelas Zidane.


Selain menjadi asisten pelatih, pria berketurunan Aljazair ini juga mengemban tugas penting sebagai penasehat tim kepelatihan Madrid dalam mengambil kebijakan transfer.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya