VIDEO: Prancis Juara Piala Dunia U-20

Timnas Prancis juara Piala Dunia U-20
Sumber :
  • REUTERS/Osman Orsal

VIVAbola - Prancis sukses keluar sebagai juara Piala Dunia U-20. Di laga final yang berlangsung di Turk Telekom Arena, Sabtu 13 Juli 2013 (Minggu dini hari WIB), Les Bleuets menaklukkan Uruguay lewat adu penalti 4-1 (0-0).

Tak ada gol yang tercipta dalam 90 menit waktu normal. Skor 0-0 tetap bertahan dalam 2 x 15 menit babak tambahan waktu. Hasil ini memaksa laga dilanjutkan dengan drama adu penalti.

Prancis akhirnya keluar sebagai juara setelah menang adu penalti 4-1. Kiper Prancis, Alphonse Areola tampil sebagai pahlawan dengan menggagalkan dua tendangan penalti Uruguay.

Kata Suarez Usai Golnya Gagalkan Kemenangan Brasil

Empat eksekutor penalti Prancis berhasil menunaikan tugasnya. Sementara itu, dari kubu Uruguay, hanya Lucas Olaza yang mampu membobol gawang Prancis.

Lihat duel Prancis lawan Uruguay dengan mengklik tautan ini.

Ini adalah gelar pertama Prancis di Piala Dunia U-20. Sebagai catatan, sejak Piala Dunia U-20 mulai digelar pada 1977, pencapaian terbaik timnas U-20 Prancis hanya mampu menduduki peringkat ke-4, yakni di Piala Dunia 2011 di Kolombia. Selebihnya, timnas U-20 Prancis bahkan lebih sering gagal lolos ke babak utama. (art)

Pemain Prancis, N'Golo Kante, saat rayakan gol.

Drama 6 Gol, Prancis Kalahkan Rusia

N'Golo Kante mencetak gol perdananya untuk Prancis.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016