Striker Ini Pecahkan Rekor Si 'Manusia Tercepat'

Pierre-Emerick Aubameyang
Sumber :
  • theelastico

VIVAbola - Sprinter asal Jamaica, Usain Bolt tampaknya harus bersyukur Pierre-Emerick Aubameyang memutuskan menjadi pesepakbola. Pasalnya, striker anyar Borrusia Dortmund ini mampu berlari lebih cepat dibanding Bolt yang saat ini tercatat sebagai pemegang rekor dunia lari 100 meter.

Pada sesi latihan di Bad Ragaz, Swiss, Aubameyang membuat tercengang pelatih dan pemain Dortmund setelah mampu berlari sejauh 30 meter dengan catatan waktu 3,7 detik. Catatan itu lebih cepat dari waktu Bolt saat memecahkan rekor lari 100 meter di Berlin pada 2009.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Usain Bolt Pertahankan Emas

Jika dikalkulasikan, catatan waktu Aubameyang itu lebih cepat hampir 0,1 detik dari catatan waktu Bolt. "Pierre-Emerick Aubameyang menjadi salah satu pemain tercepat yang pernah bermain di sini," kata Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc dilansir Soccerway.

Pujian juga datang dari pelatih legendaris Jerman, Otto Pfister yang selama ini dianggap sebagai sosok yang paling mengenal Aubameyang. Di mata Otto, striker 24 tahun ini akan menjadi momok di pentas Bundesliga, musim depan.

"Aubameyang akan mematikan di Bundesliga tapi khusus untuk lawan-lawannya. Saya tidak pernah melihat seorang pemain seekplosif dia," kata Otto.

Striker kelahiran Laval, Prancis ini bergabung dengan Dortmund dari Saint-Etienne dengan nilai transfer 13 juta euro. Striker yang kini menjadi pilar timnas Gabon ini telah melakoni debut bersama Dortmund saat menekuk Basel 3-1, Rabu lalu.

Mau book online hotel berbintang dengan harga superdiskon? Go to VIVAtravel http://viva.co.id/travel (powered by: GONLA.com)

Barcelona dan Dortmund Kejar Striker Timnas Jerman
Henrikh Mkhitaryan

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Mourinho punya hubungan baik dengan CEO Dortmund, Hans Joachim-Watzke.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016