Santos Hanya Dapat 9,35 Juta Euro dari Penjualan Neymar

Pemain Barcelona, Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Neymar resmi bergabung dengan Barcelona pada bulan Juni lalu. Pihak Barca mengonfirmasi telah mengeluarkan dana €57 juta atau Rp746,172 miliar untuk mendapatkan pemain 21 tahun ini.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Namun, berdasarkan temuan wartawan
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Radio Globo , harga Neymar ternyata sedikit berbeda. Menurut dokumen tersebut, Santos hanya menerima €9,35 juta atau Rp122,33 miliar dari Barcelona.


Barca memang harus membayar €17,1 juta untuk mendapatkan kepemilikan penuh Neymar. Namun, Santos hanya menerima €9,35 juta. Sementara itu, sisanya sebesar 45 persen dibagi untuk perusahaan yang memegang hak milik Neymar, yakni DIS (40 persen) dan Teisa Group (5 persen).


Laporan tersebut juga menyebutkan dana sebesar €40 juta dibayarkan kepada pihak lain, termasuk ayah Neymar. Santos bisa mendapatkan keuntungan lain dari dua laga persahabatan melawan Barca, yang pertama digelar pada 2 Agustus 2013. Ini juga telah tertera dalam kontrak.


Untuk mendapatkan Neymar, Barca harus berkompetisi dengan klub lain. Real Madrid, Chelsea, dan Manchester City juga begitu bernafsu mendapatkan tanda tangan bintang muda Brasil ini.


Penampilan Neymar belakangan ini semakin bersinar. Dia baru saja mengantarkan Brasil menjuarai Piala Konfederasi. Neymar berhasil mencetak 4 gol dalam turnamen tersebut sekaligus meraih penghargaan golden ball atau pemain terbaik. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya