Piala Dunia U-20

Pogba: Prancis Harus Fokus 10 Kali Lipat Lawan Ghana

Paul Pogba (kiri) saat Prancis U-20 melawan Ghana U-20
Sumber :
  • fifa.com
VIVAbola
Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda
- Meski pernah mengalahkan Ghana di fase grup, timnas Prancis U-20 enggan meremehkan tim berjuluk The Black Satellites itu saat kedua tim kembali bertemu di semifinal Piala Dunia U-20 2013 di Stadion Ataturk, Turki, Rabu 10 Juli 2013.

Bek Timnas Prancis Tak Gentar dengan Ancaman Terorisme

Prancis sukses menumbangkan Ghana 3-1 pada laga pertama Grup A lewat gol Geoffrey Kondogbia, Yaya Sanogo dan Jean-Christophe Bahebeck. Meski di dua laga berikutnya gagal meraih kemenangan, Prancis tetap mampu menembus fase
Ketika Aksi Teror Ancam Status Tuan Rumah Prancis
knock-out .


Di babak 16 besar, Prancis menunjukkan peningkatan yang signifikan dengan menghancurkan tuan rumah Turki 4-1. Kemudian Prancis melumat Uzbekistan 4-0 di semifinal. Kini, tim berjuluk Les Bleuets itu kembali harus menghadapi Ghana.


Meski menang mudah di babak grup, pelatih timnas Prancis U-20, Pierre Manskowski, enggan meremehkan Ghana. Mantan pelatih Lille OSC dan SM Caen itu menegaskan permainan Ghana jauh meningkat dari pertemuan pertama di babak grup.


"Ghana memang kehilangan sejumlah pemain kunci, tapi saya yakin pelatih mereka sudah menentukan penggantinya. Mereka semakin berkembang, dan kami menghormati mereka. Ghana punya sejarah bagus di kompetisi ini, setelah menang pada 2009," ujar Manskowski seperti dilansir situs resmi FIFA.


Kapten Prancis, Paul Pogba, meminta rekan setimnya untuk tidak meremehkan Ghana. "Jika Anda kalah, maka akan tersingkir. Untuk itu kami harus lebih fokus 10 kali lipat," ujar gelandang Juventus tersebut.


Ghana harus menghadapi Prancis tanpa kehadiran sejumlah pemain kunci, seperti Lawrence Lartey, Joseph Attamah dan Moses Odjer. Pertandingan Prancis melawan Ghana akan disiarkan langsung oleh ANTV dan tvOne mulai pukul 22.00 WIB (one)




Nikmati Weekend Dengan Keluarga di Tempat Ekslusif. Cari Info Hotel Berbintang dan Tiket Pesawat Harga Terjangkau http://viva.co.id/travel
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya