Chelsea Datangkan Kiper 40 Tahun dari Fulham

Mark Schwarzer
Sumber :
  • chelseafc.com

VIVAbola - Chelsea melakukan transfer mengejutkan dalam mendatangkan kiper 40 tahun, Mark Schwarzer, dari Fulham. Penjaga gawang asal Australia itu datang ke Stamford Bridge dengan status bebas transfer.

Pengalaman menjadi alasan utama The Blues merekrut kiper yang telah berkiprah di Inggris sejak 1996 itu bersama Bradford City. Setelah bermain untuk Bradford, Schwarzer memperkuat Middlesbrough selama 11 tahun (1997-2008). Pada 2008, Schwarzer bergabung Fulham.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Menyepakati kontrak berdurasi satu tahun, Schwarzer antusias bisa memperkuat tim sebesar Chelsea musim 2013-14. Menurut Schwarzer, Chelsea merupakan klub fenomenal. "Dan salah satu klub besar di dunia. Sebuah kebanggaan bisa meneken kontrak dengan Chelsea. Saya sebenarnya tidak yakin bisa datang ke sini," ujar Schwarzer sebagaimana dikutip dari The Sun.

Schwarzer sendiri telah berbicara langsung dengan manajer, Jose Mourinho. Dia tidak memiliki masalah adaptasi di Chelsea. "Sangat mudah membuat keputusan, bergabung dengan Chelsea merupakan keputusan tepat buat saya," Schwarzer melanjutkan.

"Ukuran dan ambisi serta peluang di klub ini berjalan berdampingan. Tentu sebuah kesempatan luar biasa bisa bergabung di klub fantastis seperti Chelsea," kata dia.

Sementara itu, manajemen Chelsea mengungkap alasan utama mendatangkan Schwarzer. Mereka menepis keraguan bahwa Schwarzer akan sulit memberikan kontribusi buat Chelsea. Jam terbang yang dimiliki sang pemain, membuat Chelsea merasa tidak salah mendatangkan Schwarzer dari Fulham.

Terlebih, Schwarzer sendiri telah mengantongi 108 caps di Timnas Australia. "Dia memiliki pengalaman setelah lebih dari 15 tahun di Inggris bersama Bradford, Middlesbrough dan Fulham," demikian bunyi keterangan Chelsea.

=======================

Tahukah Bahwa Negara Tidak Mendapatkan Pajak Sepeser pun Dari Online Travel Agent (OTA) Asing? Klik VIVAtravel http://viva.co.id/travel

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016