Bintang Dortmund: Ribery Layak Rebut Ballon d'Or

bayern kalahkan barcelona 3-0
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAbola -
Ancelotti Peringatkan Sikap Ribery di Lapangan
Gelandang Borussia Dortmund, Marco Reus menjagokan winger lincah Bayern Munich, Franck Ribery dalam pemilihan Ballon d'Or 2013. Di mata Reus, pilar timnas Prancis itu lebih bersinar dibanding bintang Barcelona, Lionel Messi.

Meski Dihina, Guardiola Mengaku Masih Cinta Ribery

Pujian Reus bukan tanpa alasan. Ribery menjadi bagian penting Bayern Munich menyabet gelar treble di musim 2012/2013. Hebatnya lagi, Munich berhasil menyingkirkan Barcelona di semifinal dengan agregat 7-1 sebelum akhirnya di final mengalahkan Reus dan kawan-kawan.
Kembali Berlatih, Ribery Bisa Jadi Ancaman Juventus


"Franck Ribery punya musim yang mengagumkan di Bayern Munich. Saya dapat melihat dia akan memenangkan Ballon d'Or tahun ini," kata Reus dilansir Kicker.


Dalam kesempatan itu, Reus juga angkat bicara seputar peluang timnya musim depan. Gelandang muda Jerman ini mengaku akan tetap berusaha menjadikan Dortmund sebagai pesaing Munich meski sang rival kini semakin dipenuhi pemain bintang termasuk mantan rekannya Mario Goetze yang menyeberang ke Allianz Arena.


"Kami telah melakukan pekerjaan rumah kami di musim panas ini dan segala persiapan telah dilakukan. Bayern tidak akan mengakhiri musim dengan keunggulan 25 poin lagi. Kami akan menantang mereka lagi," kata Reus dilansir Soccerway.


Reus juga tak lupa menyambut kedatangan pemain anyar Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang yang diboyong dari Prancis. "Saya tidak sering melihat Ligue 1, jadi saya tidak tahu banyak mengenai Aubameyang. Yang jelas dia sangat cepat dan berbahaya," kata Reus. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya