Skuad Timnas U-23 Menyusut Jelang Laga Lawan Singapura

Rahmad Darmawan saat menukangi timnas Indonesia.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Badan Timnas Indonesia (BTN) telah merilis 21 nama pemain timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi Singapura, 13 Juli 2013. Tapi, pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan ternyata hanya memboyong 17 pemain. Empat pemain absen dengan alasan yang berbeda-beda.

RD mengatakan, tiga pemain terpaksa ditinggal karena masih membela klubnya. Mereka adalah trio Persidafon, Andri Ibo, David Laly dan Anis Nabar. Sedangkan satu pemain lainnya yakni Nelson Alom juga tidak bisa memenuhi panggilan karena masih berkutat dengan cedera. 

"Sebenarnya ada 22 pemain yang disiapkan. Tapi, Rizky Pellu ternyata dipanggil Timnas senior," kata RD, Minggu, 7 Juli 2013.

TC Timnas U-23 akan dimulai pada 10 Juli 2013 bersamaan dengan TC Timnas senior. Ini adalah TC gelombang kedua yang digelar RD dalam proses seleksi pemain untuk persiapan SEA Games 2013, Myanmar.

Pelatih berusia 46 tahun tersebut masih memberikan kesempatan kepada keempatnya untuk mengikuti TC tahap berikutnya. "Setelah dari Singapura, masih ada kesempatan," beber pelatih Arema itu.

RD juga mengatakan tetap berupaya membawa 18 pemain ke Singapura. "Tapi, lihat saja perkembangannya," sambungnya.

Sementara itu, selama Ramadan, RD hanya menggelar satu sesi latihan. Menurutnya, para pemain yang sedang menjalankan ibadah puasa juga harus cukup istirahat dan mendapat asupan makanan yang ideal. "Kami latihan satu kali saja pada sore hari," sambung RD. (one)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016