Manusia Tercepat di Dunia Bakal Tampil Bersama MU

Sprinter Jamaika, Usain Bolt, usai menjuarai 200 meter
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIAVbola - Pelari asal Jamaika, Usain Bolt, merupakan manusia tercepat di muka Bumi ini. Bolt memegang rekor dunia lomba lari 100 meter dengan catatan waktu 9,58 detik. Namun, apakah kecepatan yang dimiliki Bolt mampu membuatnya berjaya di lapangan hijau?

Jawaban ini kemungkinan akan terjawab bulan depan. Seperti dilansir Sportsfan.com, Bolt akan tampil dalam sebuah laga yang digelar untuk menghormati rekannya, bek Manchester United, Rio Ferdinand.

Dalam duel ini, Usain Bolt cs akan berhadapan dengan Sevilla. Pertandingan rencananya digelar 9 Agustus 2013 dan Setan Merah diperkirakan baru resmi mengumumkan duel tersebut, pekan depan.

"Usain akhirnya dapat mewujudkan mimpinya dan dia akan berada satu tim dengan Rio (melawan Sevilla)," ujar salah seorang sumber yang enggan namanya dikutip kepada media asal Inggris, Sunday Sun.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Itu benar-benar sebuah laga. Menarik untuk melihat apakah kecepatan Usain bisa cocok dengan passing dan kontrol bolanya," sambungnya.

Sudah bukan rahasia lagi, bahwa Usain Bolt merupakan fans berat MU. Tahun lalu, Usain Bolt mendapat kesempatan untuk memamerkan tiga medali emas yang baru saja diraihnya di hadapan publik Old Trafford. Saat itu, Usain Bolt mendapat jersey MU bernomor punggung 963.

Meski hanya gurauan, dalam beberapa kesempatan, Bolt menganggap kalau dirinya layak memperkuat MU. Dengan kecepatan yang dimiliki, pelari 26 tahun itu yakin mampu menambah kekuatan Setan Merah. 

"Saya tahu akan membawa perubahan. Saya akan menjadi yang tercepat di tim, tapi saya juga bisa bermain bagus," katanya saat mendapat kesempatan trial dari Sir Alex Ferguson, tahun lalu.

Terkait kegemarannya terhadap si kulit bundar, Usain Bolt juga berniat banting setir saat pensiun nanti. Setelah Olimpiade 2016, Bolt bercita-cita ingin fokus menjadi pemain sepakbola.

"Saya senang sekali bermain sepakbola. Saya sudah pernah main. Saya tampil pada acara amal. Setelah Rio (Olimpiade 2016, Rio de Janeiro), saya akan pensiun dan mencoba apakah saya bisa jadi pesepakbola yang baik," kata Usain Bolt.

"Namun, saya pikir kemampuan saya cukup bagus. Sebab, saya tampil bersama teman-teman di beberapa laga. Saya telah tampil pada laga amal di Jamaika, dan saya sangat bagus," tuturnya. (art)

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016