Bimasakti: Jacksen Harus Belajar Banyak dari Arsenal

Asisten Pelatih Timnas Indonesua, Bima Sakti Tukiman
Sumber :

VIVAbola - Arsenal sebentar lagi menyambangi Jakarta dan menghadapi Indonesia Selection XI. Laga bergengsi melawan raksasa Premier League itu diharapkan bisa menjadi pelajaran berarti untuk pemain-pemain Indonesia.

The Gunners dijadwalkan tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 14 Juli 2013. Jacksen F Tiago ditunjuk sebagai pelatih Indonesia Selection XI. Mantan striker Petrokimia Putra yang juga tengah merangkap sebagai pelatih Persipura Jayapura dan timnas Merah Putih itu sudah mengumumkan 24 nama pemain untuk menghadapi Arsenal.

Legenda tim nasional Indonesia, Bimasakti Tukiman, berharap nama-nama itu adalah kerangka dari Timnas Garuda dalam beberapa tahun kedepan.

"Laga lawan Arsenal sangat penting untuk menambah pengalaman. Mudah-mudahan yang dipanggil adalah pemain yang diproyeksikan untuk timnas akan datang," ujar Bimasakti.

"Jadi, Arsenal akan jadi pembelajaran untuk timnas kita dengan tim kelas dunia," lanjutnya usai laga Charity Celebrity Match Road to Arsenal Jakarta Tour 2013, Minggu 7 Juli 2013.

Bimasakti juga menilai sosok pelatih Jacksen pantas dipercaya sebagai peracik strategi. Prestasinya sebagai pemain maupun pelatih di kancah sepakbola tanah air pantas diacungi jempol. "Kita patut berikan dukungan dan doa untuk coach Jacksen."

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Pertandingan Amal

Sementara itu laga Charity Celebrity Match Road to Arsenal Jakarta Tour 2013 digelar di Stadion Lebak Bulus hari Minggu, 7 Juli 2013. Ini bagian dari serangkaian acara dalam menyambut kedatangan Arsenal ke Indonesia.

Pada laga amal tadi, Tim Merah yang beranggotakan Al Gazali, Ikmal dan Judika berhasil menang 5-4 atas Tim Biru, yang diperkuat Nova Widiyanto, Augie dan Ibnu Jamil.

Laga tersebut cukup menghibur. Aksi konyol Vincent Rompies, Desta, dan pemain-pemain lainnya kerap menghadirkan tawa penonton.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

"Tadi menghibur saja. Kita turut gembira dengan kehadiran Arsenal. Selain itu buat silahturahmi juga dengan artis-artis yang biasa kita lihat di televisi saja," tambah Bimasakti. (ren)

Pemain Arsenal, Chuba Akpom rayakan gol ke gawang Guadalaraja

Arsenal Petik Kemenangan Kedua di Amerika Serikat

Mereka menaklukkan tim Meksiko, Guadalaraja.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016