Moyes: Sulit Menyamai Rekor Ferguson

David Moyes
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manajer Manchester United, David Moyes, merasa jadi sesuatu yang mustahil bisa menyamai rekor yang diraih mantan manajer Setan Merah, Sir Alex Ferguson. Bukan mengenai banyaknya gelar, tapi konsistensi meraih sukses selama dua dekade.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Tidak mungkin menyamai apa yang telah dilakukan Sir Alex selama 26 tahun dalam level ini. Saya tidak berpikir akan ada manajer lain yang bisa dan akan melakukannya untuk waktu yang lama," kata Moyes seperti dilansir Tribal Football.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Rekor Ferguson tak dipungkiri bisa menjadi beban tersendiri bagi Moyes yang ditunjuk sebagai suksesornya. Namun, Moyes mengungkapkan kepercayaan dirinya melambung karena penunjukan ini dilakukan langsung oleh Ferguson.


"Ada beberapa manajer brilian yang bisa dengan mudah mengambil peran ini. Tapi, keyakinan besar dalam diri saya muncul saat Ferguson berkata kepada saya: 'Kau manajer MU berikutnya," kata Moyes menirukan perkataan Ferguson.


Mantan pelatih Everton itu pun merasa bersyukur Ferguson tidak benar-benar murni meninggalkan Old Trafford. Ferguson masih menjabat sebagai dewan direksi dan ini dimanfaatkan oleh Moyes untuk meminta saran dan masukan.


"Saya berharap dia tetap menjadi dewan direksi, karena dia begitu baik. Saya telah dua hingga tiga kali menemuinya untuk meminta saran. Ferguson tidak akan pernah pergi. Nama dan patungnya ada di sini. Dan itu bukan untuk menekan saya pastinya," tuturnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya