Pekan Depan, PSSI Tuntaskan Kasus Pelemparan Bus Persib

Bus pemain Persib diserang sejumlah orang
Sumber :
  • ANTARA/Str-Hana
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akan kembali menggelar persidangan terkait pelemparan bus Persib Bandung, Rabu, 10 Juli 2013. Menurut Ketua Komdis, Hinca Panjaitan, sebelum mengeluarkan keputusan, pihaknya masih menunggu bukti-bukti baru dari Persib.


"Pihak Persib mengatakan bukti-bukti itu akan sampai di kantor PSSI hari ini. Kami masih menunggu. Kalau sudah sampai akan kami pelajari dulu. Kemungkinan Rabu depan sudah ada keputusan terkait kasus ini," kata Hinca sata ditemui di kantor PSSI, Jakarta, Kamis, 7 Juli 2013.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Seperti diketahui, bus Persib menjadi korban penyerangan sekelompok orang yang diduga sebagai suporter Persija saat dalam perjalanan menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Sabtu lalu. Akibat kejadian ini, sejumlah pemain dan ofisial Persib terluka. Selain itu, duel klasik Persija vs Persib juga batal terlaksana.


Persija Jakarta selaku tuan rumah dinilai tidak bisa mengendalikan situasi jelang pertandingan. Karena itu, Komdis PSSI merasa perlu untuk melakukan penyelidikan guna mengusut tuntas kasus tersebut.


Awalnya, Komdis PSSI ingin menunggu hasil penyelidikan polisi. Namun karena tak kunjung mendapatkan titik terang, Komdis memutuskan untuk segera menentukan nasib Persija dengan melihat bukti-bukti yang ada, termasuk foto-foto dan rekaman video yang rencananya akan dikirimkan Persib melalui kurir ke kantor PSSI, pada hari ini.


"Maka dari itu kami targetkan pekan depan. Kalau sampai pekan depan belum ada juga hasil dari polisi, maka kami akan ambil keputusan lewat bukti-bukti yang ada," kata Hinca. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya