Sriwijaya FC Pertimbangkan Boyong Eks Bomber Inter Milan

Adriano
Sumber :
  • dailymail
VIVAbola
Janji Pelatih Anyar Inter Milan
- Sriwijaya FC sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk mendatangkan pemain asal Brasil, Adriano. Mantan pemain Inter Milan itu sedang frustrasi karena tak kunjung mendapatkan klub baru.

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Manajer Sriwijaya FC, Robert Heri, mengatakan bahwa Adriano merupakan pemain berkelas. Menurutnya, pemain berusia 31 tahun itu punya rekam jejak bagus di masa keemasannya. Meski demikian, pihaknya sadar bahwa bukan hal mudah untuk memboyong Adriano ke Palembang.
Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia


"Banyak pertimbangan yang harus kami kaji, terutama mengenai budget yang harus kita keluarkan untuknya,” ungkap Robert, Rabu 3 Juli 2013


Selain masalah pendanaan, pertimbangan lainnya adalah menyangkut perilaku Adriano yang dikenal kurang baik. Pemain yang pernah memperkuat AS Roma itu diketahui akrab dengan dunia malam dan gemar minum minuman beralkohol. Kebiasaan buruk ini membuat karir pemain kelahiran Rio de Janeiro itu cepat terpuruk. 


"Perilaku Adriano tentunya kami ketahui telah berdampak buruk terhadap karirnya. Dan ini yang menjadi pertimbangan kita, jangan sampai memiliki efek buruk terhadap keutuhan tim secara keseluruhan. Kami bakal bawa dulu ini ke rapat bersama jajaran manajemen. Jika memungkinkan, maka tidak akan mustahil kita wujudkan. Namun, jika tidak cocok, maka tidak akan ada perekrutan terhadapnya,” jelasnya.


Adriano merupakan salah satu pemain asal Brasil yang sempat digadang-gadang menjadi pemain terbaik dunia setelah Ronaldo Luiz Nazario de Lima, Rivaldo maupun Ronaldinho Gaucho. Adriano mengawali karir profesionalnya dari tim Flamengo 2000-2001. Setahun kemudian, Adriano hijrah ke Inter Milan namun hanya tampil 8 laga.


Setelah memperkuat Fiorentina dan Parma, Adriano kembali ke Inter pada musim kompetisi 2004-2009. Bersama La Beneamata, ia sempat tampil sebanyak 115 laga dan mencetak 47 gol. Namun belakangan, karir Adriano terus meredup sehingga harus berpindah-pindah klub. Terakhir kali, Adriano memperkuat Corinthians pada musim 2011-12.


Setelah itu, Adriano tak kunjung mendapatkan klub hingga saat ini. Frustrasi dengan situasi yang sedang dihadapinya, Adriano pun membuka peluang untuk memperkuat tim-tim yang berlaga di Asia. (one)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya