VIVABOLA

Besok, BTN Umumkan Daftar Skuad Timnas Lawan Arsenal

Jacksen F Tiago telah menyerahkan 24 nama kepada BTN.
Kamis, 4 Juli 2013
Oleh : Marco Tampubolon, Satria Permana
Latihan timnas sebelum bertemu Belanda
VIVAbola - Badan Tim Nasional akan mengumumkan nama-nama pemain yang akan menghadapi klub Liga Inggris, Arsenal pada Jumat, 5 Juli 2013, besok. Kepastian ini disampaikan oleh Sekretaris BTN, Sefdin Syaifudin, ketika dihubungi para wartawan, Kamis, 4 Juli 2013.

"Besok baru akan kami umumkan nama pemainnya," kata Sefdin.

Sefdin juga menuturkan tim Garuda baru akan menggelar pemusatan latihan pada Rabu, 10 Juli 2013 nanti. "Tanggal 10 kita baru akan TC. Untuk informasi selanjutnya nanti dikabari," beber dia.

Sebanyak 24 pemain sudah dipersiapkan oleh pelatih timnas, Jacksen F Tiago untuk menghadapi Arsenal, 14 Juli mendatang. Jacksen telah menyerahkan nama-nama itu kepada BTN untuk didiskusikan kembali.

"Saya sudah siapkan 24 nama pemain. Untuk siapa-siapa saja, nanti tunggu pengumuman dari BTN," ujar Jacksen, Kamis, 4 Juli 2013.

Mengenai program TC, Jacksen juga sudah punya gambaran. Namun pelatih Persipura Jayapura itu enggan membeberkan detailnya. "Nanti saja setelah saya tiba di Jakarta, programnya akan dipaparkan. Yang pasti saya mau anak-anak bisa tampil maksimal melawan Arsenal."

Arsenal akan menantang timnas Indonesia yang tergabung dalam Indonesia Dream Team di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 14 Juli mendatang. Dengan demikian, Indonesia hanya memiliki empat hari untuk mempersiapkan diri melalui TC.

Uji coba melawan Arsenal adalah salah satu rangkaian persiapan timnas untuk menghadapi beberapa event internasional seperti Pra Piala Asia dan Piala AFF 2014. Selain The Gunners, pada Juli 2013 mendatang, timnas juga akan ditantang oleh Chelsea dan Liverpool.
TERKAIT
TERPOPULER