VIDEO: Gawang Markus Dibobol 8 Kali di Markas Persipura

Pemain Persipura Jayapura, Ricky Kayame (kiri)
Sumber :
  • Ligaindonesia.co.id

VIVAbola - Persipura Jayapura menang telak 8-1 saat menjamu tim papan bawah Liga Super Indonesia (ISL) 2012-13, Rabu, 4 Juli 2013. Pemain debutan Mutiara Hitam, Ricky Kayame, ikut meramaikan pesta gol tim Mutiara Hitam di depan publiknya di Stadion Mandala, Jayapura.

Berlaga di kandang sendiri, Persipura sudah unggul lewat tandukan Otavio Dutra pada menit ke-16. Enam menit kemudian, giliran bek jangkung Bio Paulin yang sukses membobol gawang Persidafon. Tandukan pemain jangkung itu gagal dibendung kiper Markus Horison.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Sebelum turun minum, giliran Zah Rahan yang menjebol gawang tim tamu. Tendangan kerasnya menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Di babak kedua, Persidafon harus tampil dengan 10 pemain setelah bek Precious Emujeraye diusir wasit akibat melanggar Ian Kabes. Unggul jumlah pemain, Persipura kain merajalela merobek jala tim tamu.

Persipura pun tak menyia-nyiakan keunggulan jumlah pemain. Boaz dan Patrich Wanggai membawa tim besutan Jacksen F Tiago itu semakin unggul lewat gol yang mereka diciptakannya, masing-masing pada menit ke-51 dan 65. Lihat videonya di sini.

Persidafon sempat memperkecil ketinggalan lewat aksi Ndiaye Pape Latyr pada menit ke-66. Namun, Zah Rahan kembali membuat Persipura unggul lima gol usai mencetak gol di menit ke-82.

Laga Derby ini diwarnai dengan penampilan impresif pemain muda Ricky Kayame. Masuk menit 62, pemuda 19 tahun itu berhasil mencetak dua gol pada menit 82 dan 84. Kiper Persidafon, Markus Horison, pun harus puas gawangnya dibobol delapan kali di pertandingan ini.

Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016