Tiga Wakil Asia Melaju ke Perempat Final Piala Dunia U-20

Para pemain Irak rayakan kemenangan dengan sujud syukur
Sumber :
  • FIFA.com
VIVAbola -
Brasil Kembali Gagal Menang di Olimpiade
Tiga wakil Asia berhasil melaju ke babak perempat final Piala Dunia U-20. Irak dan Korea Selatan menyusul langkah Uzbekistan yang sudah melaju lebih dulu. Kedua tim ini menang dalam laga yang berlangsung Rabu 3 Juli 2013 (Kamis dini hari WIB).

Duka Cita Presiden FIFA untuk Bom Bunuh Diri di Irak

Irak berhasil melaju ke perempat final usai menundukkan Paraguay dengan skor tipis 1-0. Laga yang berlangsung di Akdeniz University Stadium itu harus memasuki masa perpanjangan waktu setelah 2 X 45
Kerasnya Latihan Korsel Jelang Lawan Brunei

menit tak ada gol tercipta.

Irak berhasil memanfaatkan kelemahan Paraguay yang harus bermain dengan 10 orang sejak menit 80. Arnaldo Sanabria harus keluar karena menerima kartu kuning kedua.


Gol kemenangan Irak akhirnya dicetak oleh Farhan Shukor menit 94. Dia sukses menyundul bola setelah bek Paraguay gagal mengamankan bola dengan baik.


Tantang Korea Selatan

Di babak perempat final, Irak akan menghadapi wakil Asia lainnya, Korea Selatan. Korsel melaju setelah mengalahkan Kolombia lewat adu penalti dengan skor 8-7 (1-1) dalam laga yang berlangsung di Huseyin Avni Aker Stadium.


Korsel sebenarnya berpeluang mengakhiri laga ini dalam 90 menit. Apalagi mereka sempat unggul lebih dulu lewat gol Ju-Hun Song menit 16.


Sayangnya mereka justru lengah saat injury time. Juan Quintero membuat gol saat injury time menit keempat dan memaksa laga dilanjutkan dengan babak tambahan waktu.


Tak ada gol tercipta di masa tambahan, sehingga laga ini harus diselesaikan dengan adu penalti. Di sini laga berlangsung menegangkan, karena masing-masing tim harus 9 kali mengambil tendangan.


Korsel akhirnya berhasil memenangkan adu penalti dengan skor 8-7 dan akan menantang Irak di babak selanjutnya.


Berikut jadwal lengkap babak 16 besar Piala Dunia U-20
6 Juli 2013

Prancis vs Uzbekistan di Yeni Sehir Stadium, Rize

Uruguay vs Spanyol di Attaturk Stadium, Bursa


7 Juli 2013

Irak vs Korea Selatan di Kadir Has Stadium, Kayseri

Ghana vs Chile di Turk Telekom Arena, Istanbul
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya