Persipura Lumat Persidafon 8-1

Pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa (kanan)
Sumber :
VIVAbola
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
- Persipura Jayapura sukses berpesta gol saat menjalani Derby Papua melawan Persidafon Dafonsoro dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu 3 Juli 2013. Tim Mutiara Hitam menang telak 8-1.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Kemenangan Persipura langsung dibuka oleh Otavio Dutra saat laga baru berjalan 16 menit. Umpan Zah Rahan Krangar berhasil diteruskan dengan sempurna oleh mantan bek Persebaya Surabaya tersebut.
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa


Enam menit kemudian, giliran bek Bio Paulin yang sukses membobol gawang tim tamu memanfaatkan sepak pojok Boaz Solossa. Persipura menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 setelah Zah Rahan mencetak gol menit 42.


Selepas turun minum, Persipura semakin leluasa menyerang setelah unggul jumlah pemain. Bek Persidafon, Precious Emujeraye, harus keluar lapangan usai menerima kartu merah pada menit ke-46.


Persipura pun tak menyia-nyiakan keunggulan jumlah pemain. Boaz dan Patrich Wanggai membawa tim besutan Jacksen F Tiago itu semakin unggul lewat gol yang mereka diciptakannya, masing-masing pada menit ke-51 dan 65.


Persidafon sempat memperkecil ketinggalan lewat aksi Ndiaye Pape Latyr pada menit ke-66. Namun, Zah Rahan kembali membuat Persipura unggul lima gol usai mencetak gol di menit ke-82.


Laga Derby ini diwarnai dengan penampilan impresif pemain muda Ricky Kayame. Masuk menit 62, pemuda 19 tahun itu berhasil mencetak dua gol pada menit 82 dan 84. Kiper Persidafon, Markus Haris Maulana, pun harus puas gawangnya dibobol delapan kali di pertandingan ini.


Dengan hasil ini, Persipura semakin kokoh di puncak klasemen ISL dengan mengoleksi 67 poin. Sementara itu, Persidafon tetap berada di peringkat ke-17 dengan poin 20 atau unggul 3 poin dari PSPS Pekanbaru di dasar klasemen.


Kemenangan ini membuat Persipura hanya membutuhkan 11 poin lagi untuk mengunci gelar juara ISL 2012/2013.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya