Alasan Ronaldo Lebih Sukses daripada Rooney

Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo Del Pozo
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Mantan pelatih fisik Manchester United, Mick Clegg, mengungkapkan salah satu rahasia mengapa Cristiano Ronaldo bisa lebih sukses dibanding Wayne Rooney. Clegg membeberkan kebiasaan Rooney yang malas latihan di gym.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Hal tersebut diungkapkan Clegg kepada
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
The Sun , Selasa 2 Juli 2013. Ronaldo dan Rooney pernah sama-sama bermain di MU selama lima tahun, sebelum akhirnya CR7 hengkang ke Real Madrid pada 2009. Permainan Ronaldo terus meningkat, sedangkan Rooney tidak konsisten, cenderung menurun.


Clegg menegaskan, kondisi itu disebabkan Ronaldo terus berusaha menjaga kebugarannya dengan fitnes di gym. Sedangkan Rooney, dikatakan Clegg, sangat malas beraktivitas di gym.


"Rooney tidak melihat pentingnya beraktivitas di gym. Dia bilang, 'Saya di sini untuk bermain sepakbola'. Saya berharap bisa lebih menekan Rooney ketika itu. Rooney takut ototnya membesar jika menghabiskan waktu terlalu banyak di gym," ujar Clegg.


"Ronaldo jauh berbeda. Dia akan melakukan apa pun yang saya suruh, bahkan melakukannya dengan lebih. Dia hidup dan bernapas sepakbola selama 24 jam. Dedikasinya terhadap sepakbola sangat fenomenal," sambung Clegg.


Clegg menilai tidak ada kata terlambat bagi Rooney. Namun, striker 27 tahun itu harus mengubah pola pikirnya terhadap aktivitas di gym.


"Rooney masih bisa tampil sebagai Ronaldo jika mengikuti perilakunya di gym. Rooney akan menjadi atlet luar biasa jika menempatkan pikirannya untuk melakukan itu," tegas Clegg.


Rooney sepertinya harus menjalani latihan fisik yang keras saat pramusim nanti. Terlebih, kegiatan Rooney selama liburan bisa membuat bobot tubuhnya meningkat.
The Sun
melansir, striker timnas Inggris itu sering makan
junk food
di acara Glastonbury, pekan lalu. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya