4 Pemain Muda Paling Bersinar di Piala Konfederasi 2013

Bek timnas Italia, Mattia De Sciglio (putih/kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Pilar Olivares

VIVAbola - Brasil dan Spanyol mendominasi penghargaan Piala Konfederasi 2013. Namun, untuk predikat pemain muda paling bersinar di Piala Konfederasi 2013, bukan hanya datang dari kedua negara tersebut. Siapa saja pemain muda paling bersinar?

Penghargaan pemain muda terbaik memang tidak ada di ajang Piala Konfederasi. Namun, ada sejumlah pemain muda berbakat yang permainannya menonjol di turnamen ini. Berikut ini adalah 4 pemain muda paling bersinar di Piala Konfederasi 2013:

1. Nnamdi Oduamadi (Nigeria)

Oduamadi menjadi pemain pertama yang mampu mencetak hattrick di Piala Konfederasi 2013. Pemain yang bisa tampil sebagai striker dan winger itu membobol gawang Tahiti tiga kali pada laga pertama Grup A. Pemain kelahiran 17 Oktober 1990 itu dua kali menjadi starter Nigeria di Piala Konfederasi 2013. Oduamadi merupakan pemain jebolan AC Milan junior. Sempat dilepas ke Genoa pada 2010, pemain 22 tahun itu kembali menjadi milik I Rossoneri sepenuhnya pada 2011. Musim lalu, Oduamadi dipinjamkan Milan ke Varese yang bermain di Serie B.

2. Abel Hernandez (Uruguay)

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016


piala konfederasi uruguay menang atas tahiti
Hernandez merupakan striker masa depan Uruguay. Meski hanya bermain satu kali di Piala Konfederasi 2013, Hernandez tetap mampu menunjukkan kualitas terbaiknya. Striker 22 tahun itu sukses mencetak 4 gol ketika melawan Tahiti. Striker klub Italia, Palermo, itu menjadi pemain keempat yang mampu mencetak 4 go di pertandingan Piala Konfederasi, setelah Cuauhtémoc Blanco, Marzouk Al-Otaibi dan Fernando Torres.

3. Mattia De Sciglio (Italia)


Bek timnas Italia, Mattia De Sciglio (putih/kiri)
De Sciglio menjadi starter hampir di seluruh pertandingan Italia di Piala Konfederasi. Bek kiri AC Milan itu hanya tidak dimainkan pelatih Cesare Prandelli ketika Gli Azzurri dikalahkan Spanyol di babak semifinal. Usianya masih 20, namun De Sciglio mulai mendapatkan kepercayaan Prandelli. Bek jebolan AC Milan junior itu mampu menyingkirkan nama-nama yang lebih senior, seperti Federico Balzaretti dan Domenico Criscito. Tidak diragukan lagi, De Sciglio akan menjadi andalan Italia jika lolos ke Piala Dunia 2014.

4. Neymar (Brasil)

Brasil Vs Afsel, Ini Bintang yang Bakal Curi Perhatian


Pemain Jepang, Shinji Kagawa, berebut bola dengan Neymar
Sudah tidak diragukan lagi, Neymar merupakan pemain terbaik di Piala Konfederasi. Striker baru Barcelona itu mencetak 4 gol dan 1 assist. Satu gol dilesakkan pemain 21 tahun ke gawang Iker Casillas, ketika Brasil mengalahkan Spanyol 3-0 di babak final. Neymar akhirnya menerima penghargaan Bola Emas usai turnamen, mengalahkan Andres Iniesta dan Paulinho.

Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016