"Buffon Berpeluang Jadi Kiper No 1 Italia Hingga Usia 40 Tahun"

Gianluigi Buffon
Sumber :
  • zimbio
VIVAbola -
Buffon: Higuain Bakal Tunjukkan Kualitas di Juventus
Usia Gianluigi Buffon memang telah mencapai 35 tahun. Namun kiper veteran Juventus ini masih dianggap sebagai
portiere
Jelang Pensiun, Buffon Memilih Fokus di Lapangan
atau kiper terbaik yang dimiliki Italia saat ini. Karena itu, sang agen sangat yakin Buffon dapat terus bermain hingga usia 40 tahun.
Juve Tekuk Milan, Allegri Puji Penampilan Sensasional Buffon

Pujian ini diberikan Silvano Martina setelah Buffon tampil mengagumkan di perhelatan Piala Konfederasi 2013. Meski gagal mengantar Azzurri ke final, namun penampilan Buffon saat Italia mengalahkan Uruguay dalam drama adu penalti membuat banyak kalangan tetap menilai Buffon masih salah satu kiper terbaik di dunia.


"Gigi diam-diam dan tanpa harus ribut dapat mencapai usia 40 tahun. Dia dapat bermain hingga Piala Dunia 2018," kata Martina kepada Radio Sportiva. "Gigi benar-benar seorang juara dan masih menjadi kiper terkuat saat ini."


Pada Piala Konfederasi di Brasil lalu, Buffon memang sempat gagal memberikan kemenangan bagi Italia dalam drama adu penalti melawan Spanyol di babak semifinal. Menanggapi hal itu, sang agen mengklaim bahwa hal itu terjadi karena faktor ketidakberuntungan saja.


"Penalti melawan Spanyol hanya ketidakberuntungan. Tendangan-tendangan penalti itu tak dapat dihentikan. Dan seorang kiper tidak dapat dinilai hanya dari sebuah tembakan," kata Martina. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya