Persija Krisis Penyerang Usai Dihajar Arema

Bus pemain Persib diserang sejumlah orang
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki
VIVAbola
Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?
- Skuad Persija Jakarta mengalami krisis pemain usai dihajar Arema Indonesia 1-3 akhir pekan lalu. Dua pilar utama lini depan Persija terancam tidak bisa diturunkan pada laga selanjutnya.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Saat laga di stadion Kanjuruhan hari Minggu, 1 Juli 2013, beberapa pemain Persija memang tampak mengalami masalah pada fisiknya. Bahkan, Rohit Chan harus digantikan oleh Rahmat Afandi setelah mengalami benturan keras dengan kiper, Andritany.
Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?


Tidak hanya Rohit Chan, dua andalan Persija di lini depan, Emmanuel Pacho Kenmogne dan Robertino Pugliara, juga mengalami cedera sepanjang laga. Pacho bahkan terus memegangi paha kanannya meski akhirnya mencetak satu-satunya gol "Macan Kemayoran".


"Rohit mengalami benturan di pipinya. Kehilangan dia semakin buat pertahanan kami kesulitan mengimbangi lini tengah Arema," ujar pelatih Persija, Benny Dollo, pada VIVAbola. "Pacho juga bermain dengan kondisi yang kurang baik, cedera pahanya kambuh lagi. Robertino juga begitu, otot kakinya tertarik."


Kondisi Pacho dan Robertino sendiri diragukan bisa tampil saat melawan Persegres Gresik United hari Jumat nanti, 5 Juli 2013. Tapi, berita baiknya Rohit Chan dipastikan sudah bisa tampil saat hadapi "Laskar Joko Samudro".


"Kalau untuk Rohit dipastikan sudah bisa main di pertandingan berikut. Untuk Pacho dan Robertino kita harus lihat dulu kondisinya. Kami terus pantau hingga hari sebelum laga," papar Bendol.


Cedera ini menambah panjang masalah Persija di lini penyerangan. Pasalnya, sebelumnya "Macan Kemayoran" sudah kehilangan Lam Hok Hei, yang cedera pada tendon archilles atau otot besar di atas tumit bagian kanan dan harus menjalani perawatan selama dua pekan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya