Neymar: Kalahkan Spanyol, Mimpi Jadi Kenyataan

Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Ueslei Marcelino

VIVAbola - Neymar menilai keberhasilan Brasil melumat Spanyol 3-0 di final Piala Konfederasi dini hari tadi adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. Status Spanyol sebagai penguasa Eropa bahkan dunia menjadikan kemenangan Selecao terasa spesial bagi Neymar.

Pele Dukung Neymar Jadi Kapten Brasil di Olimpiade

Pada laga yang digelar di Stadion Maracana itu, Neymar berhasil mencetak satu gol. Sedangkan dua gol lainnya dicetak Fred. Suka cita Neymar juga dilengkapi dengan keberhasilannya menyabet penghargaan pemain terbaik. Penyerang anyar Barcelona ini mengalahkan Andres Iniesta dan kompatriotnya Paulinho.

"Tim bermain sangat bagus malam ini, bahkan lebih baik dari yang kami harapkan," kata Neymar dilansir Soccerway. "Ini hari yang membuat kami sangat bahagia. Kami tidak punya gambaran tapi kami tahu ini sebuah kemenangan penting."

Saat disinggung mengenai peran vitalnya bagi keberhasilan Brasil menjadi kampiun, mantan pemain Santos ini memilih merendah. Di mata Neymar, semua pemain punya peranan penting bagi keberhasilan Selecao.

"Kami bahagia melawan tim terbaik di dunia. Dan kami memimpikan sesuatu yang dianggap tak mungkin bagi sebagian besar tim. Tapi tak ada yang tak mungkin," tegas Neymar.

Yang jelas keberhasilan Neymar membawa Brasil ini tentu akan menjadi bekal berarti untuk memulai panasnya kompetisi La Liga bersama Barcelona musim depan.

Jadwal Lengkap Penyisihan Grup Sepakbola di Olimpiade 2016
Striker Brasil, Neymar

Brasil Vs Afsel, Ini Bintang yang Bakal Curi Perhatian

Salah satu yang paling ditunggu adalah Neymar.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016